Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Rooney dan Zlatan Kandidat Pemain Terbaik MLS

Kamis 01 Nov 2018 15:34 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: DC United via AP
Di MLS, Rooney telah mencetak 12 gol dan 7 assist dalam 20 penampilannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua mantan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic, telah masuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik (MVP) Major League Soccer (MLS). Kapten DC United dan striker LA Galaxy ini menjalani musim debut mereka dengan sangat baik di AS. Keduanya akan memperebutkan gelar tersebut bersama ketiga pemain lainnya, yaitu Miguel Almiron dan Josef Martinez (Atalanta United), serta Carlos Vela (Los Angeles Footbal Club).

Di MLS, Rooney telah mencetak 12 gol dan 7 assist dalam 20 penampilannya bersama DC United. Selain itu Rooney pun berhasil membawa DC United lolos ke babak play-off MLS dan berkesmpatan menjuarai liga.

Sebelum pindah ke MLS, Rooney merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Ia meninggalkan MU setelah 13 tahun mengabdi di Old Trafford. Pada 2017, ia memutuskan bergabung dengan klub masa kecinya Everton, sebelum pindah ke Amerika pada Juni 2018 lalu.

Menjalani tahun debutnya di MLS ternyata membuat ia kembali bersinar setelah sempat tenggelam di Everton. Rooney pun tergolong striker yang cukup produktif dan bisa membantu tim sampai lolos ke babak play-off.

Sedangkan Ibrahimovic yang gagal membawa LA Galxy melaju ke babak play-off berhasil mencetak 22 gol dan 10 assist dari 27 penampilannya. Ibra pun tergolong ke dalam striker yang produktif dalam urusan mencetak gol. Mantan pemain Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Barcelona ini juga pernah menikmati dua musim bersama Iblis Merah, sebelum memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy pada Maret 2018.

Selain itu, keduanya pun telah masuk kandidat Pendatang Baru Terbaik (Newcomer of the Year). Lalu untuk Ibrahimovic juga berhasil mendapatkan penghargaan Comeback Player of the Year. Penghargaan ini didapatkan Ibra setelah ia mengalami cedera lutut yang cukup parah. Ia dinilai berhasil kembali dari cederanya dan bermain sangat baik untuk tim.

Ibrahimovic mengalami cedera lutut-ligamen yang berat saat ia membela MU di Liga Europa saat menang atas Anderlecht pada 20 April 2017. Cederanya itu diperkirakan bisa menghentikan karier sepak bola pemain asal Swedia tersebut. Namun Ibrahimovic berjuang menyembuhkan cederanya dengan lebih cepat dan memutuskan untuk bergabung dengan LA Galaxy. Ia sekarang menjadi tumpuan lini serang tim kaya MLS itu.

Berikut adalah daftar kandidat Pemain Terbaik (MVP) Major League Soccer:

1. Miguel Almiron (Atlanta United)

2. Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy)

3. Josef Martinez (Atlanta United)

4. Wayne Rooney (DC United)

5. Carlos Vela (Los Angeles Football Club)

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA