Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Ini Dua Kota Calon Tuan Rumah Final Liga Champions 2021

Kamis 01 Nov 2018 18:53 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

Muenchen dan St Petersburg merupakan dua kandidat tuan rumah laga final.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Muenchen dan St Petersburg merupakan dua kandidat tuan rumah laga final Liga Champions 2021. Ini diumumkan oleh UEFA pada Kamis (1/11).

UEFA mengatakan, federasi Rusia dan Jerman telah mengirimkan deklarasi ketertarikan untuk menyelenggarakan laga puncak kompetisi antarklub terelite di Eropa. Saat deadline berakhir Jumat (26/10) pekan lalu, hanya dua federasi ini yang menyatakan ketertarikannya.

Wina, Tbilisi, dan Sevilla menyatakan ketertarikan menggelar final Liga Europa 2021. Sementara Praha dan Gothenburg menjadi kandidat final Liga Champions Wanita pada tahun yang sama.

UEFA menyampaikan, deklarasi ketertarikan tidak mengikat dan penawaran formal harus dikirimkan bersama berkas lengkap sebelum 15 Februari 2019. Sudah tertutup kemungkinan bagi federasi lain untuk mengajukan penawaran lengkap untuk menjadi tuan rumah tanpa berkas ketertarikan. Komite Eksekutif UEFA akan memilih tuan rumah pada Mei atau Juni tahun depan.

Muenchen pernah kali menjadi tuan rumah Liga Champions. Pertama pada 1979 saat Nottingham Forest mengalahkan Club Brugge 1-0 di Olympiastadion. Kemudian saat Marseille mengalahkan AC Milan 1-0 pada 1993 di stadion yang sama. 

Berselang empat tahun, Olympiastadion, Muenchen kembali menggelar final Liga Champions, dengan Borussia Dortmund mengalahkan Juventus 3-1. Terakhir pada 2012 silam, Chelsea menjadi juara setelah menang adu penalti 4-3 dari Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen. Adapun Kota St Petersburg belum pernah menggelar final Liga Champions.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA