Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

AC Milan Dihantam Cedera, Gattuso Enggan Cari Alasan

Ahad 04 Nov 2018 21:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Foto: EPA/Matteo Bazzi
Rossoneri harus melawan Udinese pada giornata ke-11 Serie A di Stadion Dacia, Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso ogah mencari alasan akibat rentetan cedera yang tengah menimpa pasukannya. Padahal, Rossoneri harus melawan Udinese pada giornata ke-11 Serie A di Stadion Dacia, Senin (5/11) dini hari WIB.

"Kami kehilangan beberapa pemain dan harus siap bermain sebagai tim. Kami berjuang sangat keras untuk mencapai zona Liga Champions dan sekarang kami berharap untuk tetap di sana. Kemenangan membantu kami menjaga momentum positif," tegas Gattuso dilansir Football Italia, Ahad (4/11).

Tercatat lima pemain i Rossoneri tengah memenuhi ruang perawatan tim, termasuk di antaranya Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Davide Calabria, dan Mattia Caldara. Deretan nama tersebut merupakan pemain andalan Milan dalam mengarungi musim kompetisi 2018/2019.

"Dia (Calhanoglu) mencoba latihan bersama tim kemarin, tetapi merasa sakit di pergelangan kakinya. Hal itu sama seperti yang dialami oleh Calabria," sambung dia.

Lebih lanjut pelatih berusia 40 tahun menilai laga melawan Udinese selalu berjalan dengan sengit. terlebih, Milan masih mengalami kelelahan setelah menjalani partai tunda melawan Genoa tengah pekan kemarin.

"Udinese selalu menyebabkan masalah bagi kami. Tetapi kami harus menyingkirkan alasan cedera dan bersiap untuk tampil agresif. Udinese percaya terhadap diri mereka dan kami harus siap untuk itu," kata dia.

Milan untuk sementara berada di posisi lima klasemen dengan perolehan nilai 18 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoni. Gonzalo Higuain cs hanya terpaut tiga angka dari posisi empat milik SS Lazio yang baru saja mengemas kemenangan 4-1 atas SPAL.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA