Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Romagnoli Cemerlang, Milan Kembali ke Peringkat Empat

Senin 05 Nov 2018 06:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Tambahan tiga angka di Kota Udine menggenapkan poin Milan menjadi 21

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Kapten AC Milan Alessio Romagnoli kembali jadi pahlawan buat kemenangan timnya. Pemain 23 tahun tersebut menentukan tiga angka I Rossoneri di penghujung pertandingan melawan tuan rumah Udinese di Dacia Arena, Senin (5/11) dini hari WIB.

Romagnoli mencetak gol di menit 95 atau satu menit di akhir injury time. Sebelumnya saat menjamu Genoa di laga tunda tengah pekan kemarin, bek timnas Italia itu juga menjadi penentu kemenangan Milan.

Tambahan tiga angka di Kota Udine menggenapkan poin Milan menjadi 21. Il Diavolo Rosso berhak atas peringkat empat sementara yang beberapa jam sebelumnya sempat diklaim SS Lazio. Milan unggul selisih gol dari Biancocelesti.

Pertandingan selama dua kali 45 menit berjalan menoton. Barisan kedua tim sama-sama buntu di depan gawang. Sementara permainan di lapangan tengah juga cenderung kasar. Wasit Marco Di Bello harus mengeluarkan masing-masing tiga kartu kuning buat kedua tim.

Bek Udinese Nuytinck bahkan harus diganjar kartu merah akibat menjegal Samu Castillejo dari belakang.

Striker AC Milan Gonzalo Higuain pun hanya sanggup bertahan selama 33 menit di lapangan. Il Pipita harus lebih awal menyudahi laga karena cedera pinggang akibat kena kepung dua bek Udinese sekaligus.

Milan yang tampil kurang meyakinkan sebenarnya lebih banyak mencatatkan peluang di laga ini. Tapi Suso, Castillejo dan Patrick Cutrone yang mendapatkan beberapa kesempatan emas memecah kebuntuan selalu gagal melepaskan bola ke dalam gawang Udinese yang dijaga Musso.

Barulah di saat injury time, umpan Cutrone di dalam kotak penalti kepada Suso menjadi kemelut di kotak penalti tuan rumah. Tapi Suso yang cukup tenang melihat posisi Romagnoli yang lebih lebar untuk melakukan tembakan.

Umpan jarak dekat Suso langsung dihantam Romagnoli dengan tembakan keras kaki kiri yang langsung menembus gawang Musso. Romagnoli melakukan selebrasi yang sangat emosional sampai ia membuka kaosnya di pinggir lapangan. Romagnoli mendapat ganjaran kartu kuning akibat aksinya ini.

Pengesahan gol Romagnoli sempat ditunda Di Bello karena hakim haris menganggap ada pemain Milan terjebak dalam posisi offside.Tapi setelah memastikan dengan tayangan ulang pada Video Asistant Referee, Bello memutuskan gol Romagnoli sah.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA