Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Milan Catat 3 Kemenangan, Gattuso: Tekanan Mulai Berkurang

Senin 05 Nov 2018 10:47 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Tiga kali berhasil memetik poin penuh membawa Milan ke posisi empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lewat gol yang dicetak Alessio Romagnoli pada menit ke-97, AC Milan berhasil mengalahkan Udinese pada pekan ke-11 Serie A, Senin (5/10) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun i Rossoneri di Serie A.

Baca Juga

Sebelumnya, Milan berhasil melewati adangan Sampdoria dan Genoa. Tiga kali berhasil memetik poin penuh membawa Milan ke posisi empat besar klasemen sementara Serie A, dengan torehan 21 poin dari 11 laga, memiliki selisih empat angka dengan peringkat kedua, Inter Milan, dan Napoli, yang berada di posisi ketiga. 

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui, meski dibayang-bayangi cedera pemain, namun timnya berhak meraih kemenangan di laga kontra Udinese tersebut. Gattuso pun menyebut kemenangan atau Udinese ini kian mengangkat tekanan yang terhadap timnya. Pasalnya, penampilan Milan sempat dikritik lantaran tidak konsisten. Milan justru kerap kehilangan poin saat harus berhadapan dengan tim-tim papan bawah, sepert saat ditahan imbang Cagliari dan Empoli. 

"Tiga kemenangan ini membantu kami mengurangi tekanan yang ada. Bola tidak lagi terasa seperti 100 kilogram dan bahu kami tidak terbebani tekanan yang berat. Kami harus terus menatap ke depan. Kami bukan tim semenjana sebelumnya, tapi kami juga belum menjadi tim yang bisa mengalahkan tim kelas dunia,'' kata Gattuso seperti dikutip Football Italia, Senin (5/10).

Gattuso pun berharap Gonzalo Higuain sudah bisa pulih pada akhir pekan depan lantaran Milan akan menghadapi laga berat kontra Juventus pada Ahad (11/10) waktu setempat. "Higuain merasa ada masalah di punggungnya. Itu merupakan masalah yang sempat dialaminua tujuh atau delapan tahun lalu setelah operasi. Mudah-mudahan cedera ini tidak serius," ujar Gattuso.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA