Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Romagnoli: Milan Harus Pertahankan Tren Positif

Senin 05 Nov 2018 12:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Bek AC Milan, Alessio Romagnoli pada laga Coppa Italia melawan Sampdoria, musim lalu. Romagnoli pada musim ini menjadi andalan pelatih, Vicenzo Montella.

Bek AC Milan, Alessio Romagnoli pada laga Coppa Italia melawan Sampdoria, musim lalu. Romagnoli pada musim ini menjadi andalan pelatih, Vicenzo Montella.

Foto: EPA/Luca Zennaro
Kapten klub ini berharap AC Milan bisa menjaga momentum positif di partai selanjutnya

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Bek tengah sekaligus kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli menyebut musim ini merupakan periode terbaiknya selama membela kesebelasan berjuluk il Diavollo Rosso. Dia berharap Milan bisa menjaga momentum positif di partai-partai selanjutnya.

"Ini mungkin periode terbaik saya sejak berada di Milan, tetapi saya berharap yang terbaik belum datang," tegas Romagnoli selepas pertandingan dikutip Football Italia, Senin (5/11).

Tak hanya mengemban tugas berat sebagai kapten di Milan, Romagnoli sukses menjadi pahlawan dalam kemenangan i Rossoneri di dua partai terakhir.

Sebelumnya, eks penggawa AS Roma dan Sampdoria berhasil membawa kesebelasan kota mode menang 2-1 atas Genoa melalui golnya pada menit ke-91. Hal itu kembali terulang saat ia mencetak gol penentu kemenangan Milan dari Udinese 1-0 pada menit ke-97.

"Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi seragam ini, dan kami berharap mempertahankan laju positif ini," sambung bek 23 tahun.

(baca juga: Timnas Indonesia Menuju Piala AFF 2018)

Pasukan Gennaro Gattuso bangkit setelah menelan dua kekalahan menyakitkan atas Inter Milan dan Real Betis di Liga Europa. Menanggapi hal tersebut, Romagnoli menilai rekan setimnya saat ini memiliki semangat dan determinasi yang lebih besar dari sebelumnya.

"Kami lebih bersatu dan bersemangat dalam segala hal, jadi kami berjuang sampai akhir. Kami bermain untuk klub hebat (Milan) dan ingin memberikan yang terbaik. Ini merupakan hasil yang penting."

Milan berhasil mencuri tiga poin saat berkunjung ke markas Udinese pada lanjutan Serie A giornata 11 yang berlangsung di Stadion Dacia, Senin (5/11) dini hari WIB tadi.

Adapun pertandingan yang sudah diperkirakan berakhir tanpa gol seketika pecah setelah tendangan Alessio Romagnoli berhasil merobek gawang Simone Scuffet pada menit ke-97.

Gol semata wayang itu membuat Milan kembali naik ke posisi empat klasemen Serie A dengan perolehan 21 poin berkat enam kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA