Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Alba Masih Berharap Dilirik Enrique di Timnas Spanyol

Senin 05 Nov 2018 13:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: AP Photo/Eric Alonso
Sejak Luis Enrique melatih La Roja, bek kiri Barcelona itu belum pernah dipakai.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hasrat Jordi Alba kembali ke tim nasional Spanyol tetap membara. Sejak Luis Enrique melatih La Roja, bek kiri Barcelona itu belum pernah dipakai.

Rumor berkembang keduanya memiliki hubungan kurang harmonis. Enrique sempat membesut Barca beberapa tahun lalu.  Di situlah awal mereka berseteru. Sehingga dampaknya, kans Alba memperkuat Matador era Enrique, pupus.

Kendati demikian sang bek berpikir positif. Menurutnya selama bermain bagus bersama Barcelona, peluangnya kembali ke timnas tetap ada. "Saya tampil baik untuk klub saya, dan semoga saya mendapat hadiah dari timnas," kata Alba, dikutip dari Marca, Senin (5/11).

Sejauh musim ini berjalan, pesepak bola 29 tahun tak tergantikan di area bek kiri raksasa Katalan. Eks pilar Valencia itu turun dalam 15 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak dua gol.

Barcelona berada dalam tren positif. Skuat polesan Ernesto Valverde memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. Begitu juga di ajang Liga Champions. Dalam tiga laga di Grup B, Blaugrana meraih 100 persen kemenangan. Andai bisa menaklukkan Inter Milan pada Rabu (7/11) dini hari nanti, Barcelona lolos ke 16 besar.

Hanya, di lubuk hati Alba masih ada yang kurang. Ia berusaha keras untuk kembali menjadi bagian dari skuat Spanyol.

"Saya akan melakukan semua yang bisa saya lakukan. Saya ingin terus bermain untuk tim nasional," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA