Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Herrera: MU tak Diunggulkan di Laga Derbi Manchester

Jumat 09 Nov 2018 15:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Ander Herrera.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Ander Herrera.

Foto: EPA/Will Oliver
MU memiliki rekor bagus setiap kali berhadapan dengan City di Stadion Etihad.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memiliki modal bagus jelang lawatan ke markas seteru abadinya, Manchester City, di Stadion Etihad pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (11/11) waktu setempat. Kemenangan 2-1 atas Juventus di ajang Liga Champions, Rabu (31/10) waktu setempat, meningkatkan kepercayaan diri para penggawa MU.

Kemenangan atas Juventus itu memperpanjang rekor tidak pernah kalah MU di tiga laga terakhir di semua ajang. Sementara di kancah Liga Primer Inggris, kemenangan 2-1 atas Bournemouth pada pekan ke-11 melengkapi rekor tidak pernah kalah MU dalam empat laga terakhir.

Baca Juga

Rentetan hasil positif ini membawa skuat Iblis Merah memperbaiki posisi di klasemen sementara, yaitu berada di peringkat ketujuh dengan raihan 20 poin dari 11 laga.

Tidak hanya itu, rekor positif di empat laga terakhir Liga Primer itu seolah menjadi sinyal kebangkitan United. Pasalnya, di lima laga awal Liga Primer Inggris musim ini, tim besutan Jose Mourinho sempat menelan dua kekalahan beruntun.

Berbagai kondisi ini kian meningkatkan kepercayaan diri para penggawa MU jelang lawatan ke Stadion Etihad. ''Saat Anda bisa menang, maka Anda akan semakin optimistis mempersiapkan diri menghadapi laga berikutnya. Kami mengalami masa-masa sulit pada awal musim dan kami telah bangkit. Tentu, hasil bagus di sejumlah laga terakhir memberikan kami semangat dan energi baru,'' kata gelandang MU Ander Herrera seperti dikutip Reuters, Jumat (9/11).

Tidak hanya bermodal rentetan hasil positif, MU juga memiliki rekor bagus tiap kali berhadapan dengan City di Stadion Etihad. Dalam tiga kali kesempatan melawat ke Stadion Etihad, United tidak pernah merasakan kekalahan. Bahkan, di pertemuan pada paruh kedua musim lalu, MU berhasil mengalahkan The Citizens, 3-2, di Stadion Etihad.

Kendati begitu, Herrera menegaskan, laga derbi Manchester perdana pada musim ini akan sama sekali berbeda. Menurut gelandang asal Spanyol itu, MU justru tidak difavoritkan untuk bisa memetik poin penuh di laga tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukan City di kancah Liga Primer musim ini, dengan status tidak terkalahkan dari 11 laga. ''Laga nanti sama sekali berbeda dibanding musim lalu. Kami berharap bisa meraih kemenangan, karena jujur, mereka lebih difavoritkan di laga tersebut. Pasalnya, mereka tengah berada dalam performa terbaik,'' kata Herrera.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA