Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Deschamps Harap Aksi Martial di MU Menular ke Timnas Prancis

Jumat 09 Nov 2018 18:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Anthony Martial seusai mencetak gol.

Ekspresi Anthony Martial seusai mencetak gol.

Foto: EPA-EFE/JON SUPER
Ia berharap Martial menjadi kian dewasa dengan masuk skuat Les Bleus.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial akhirnya kembali dipanggil tim nasional (timnas) Prancis, setelah tampil gemilang bersama Manchester United (MU). Pelatih Prancis Didier Deschamps berharap, performa apik bomber 22 tahun tersebut juga menular ke timnas Prancis.

''Anthony telah bersama tim nasional sekarang. Dia berpengalaman entah itu saat masa yang bagus maupun waktu yang buruk, yang mana sama dengan kasus di klub,'' kata Deschamps dikutip dari FourFourTwo, Jumat (9/11).

Menurut Deschamps, apa yang saat ini dicapai Martial bersama MU kian dekat dengan apa yang mampu ia lakukan seperti biasa. Maksud Deschamps adalah mengenai komitmen dan efisiensi Martial di depan gawang.

photo
Didier Deschamps


Belum lagi, lanjut Deschamps, Martial adalah pemain muda. Ia berharap Martial menjadi kian dewasa dengan masuk skuat Les Bleus.

Martial dinilai telah membuktikan diri bahwa dia merupakan bagian penting dari klub dalam beberapa pekan terakhir. ''Itu berkat pilihan pelatih MU Jose Mourinho dan apa yang ia lakukan di lapangan,'' ujar Deschamps.

Martial telah mencetak enam gol dalam 13 laga di semua kompetisi musim ini. Raihan gol Martial dapat terus bertambah dalam penampilan ke-18-nya saat membela Prancis kontra Belanda dan Uruguay akhir bulan ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA