Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Gary Neville: Pemanggilan Rooney Kembali ke Timnas Terlambat

Selasa 13 Nov 2018 16:47 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Rooney sudah memutuskan gantung sepatu di tim nasional sejak 18 bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan rekan Wayne Rooney di Manchester United (MU) dan timnas Inggris Gary Neville mengaku terkejut mendengar Rooney kembali membela Inggris. Neville menilai seharusnya pelatih Inggris Gareth Southgate memberikan momen pertandingan perpisahan kepada rekannya itu 18 bulan lalu ketika Rooney memutuskan gantung sepatu di tim nasional.

"Saya kaget. Kenapa baru sekarang pertandingan perpisahan Rooney diadakan," kata Neville, dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/11).

Namun Neville tidak mau terlalu mencari penyebab mengapa Federasi Sepak Bola Inggris (FA) baru sekarang menggelar laga perpisahan buat Ronney. Yang pasti, kata mantan pelatih Valencia itu, Rooney pantas mendapatkan apresiasi dan pertandingan perpisahan. Supaya para penggemar bisa menyampaikan bentuk rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan Rooney di lapangan hijau buat negara.

Selain gelontoran gol-gol, Neville menyebut kehadiran Rooney buat Inggris sejak 2003 lalu sudah menginspirasi begitu banyak pesepak bola muda di negaranya dan pemuda negara lain. Rooney merupakan salah satu panutan atas semua dedikasi dan prestasi hebatnya di dunia sepak bola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA