Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bojan Malisic Menyerah pada Komentar Buruk Fan di Medsos

Selasa 13 Nov 2018 17:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi bek Persib Bandung Bojan Malisic  setelah mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan antara Persib melawan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9).

Selebrasi bek Persib Bandung Bojan Malisic setelah mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan antara Persib melawan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9).

Foto: MJ07
Ia lebih mengapresiasi dukungan Bobotoh dan tak mengindahkan komentar hujatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek Persib Bojan Malisic mengaku pernah mengalami hal buruk di media sosial (medsos). Bojan beradu argumen dengan salah seorang fan pengguna Instagram yang berkomentar buruk tentangnya.

"Saya juga pernah mengalami hal seperti itu, saya tidak yakin dia adalah Bobotoh (pendukung Persib)," kata Bojan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (13/11).

Saat itu, seseorang menandainya dalam sebuah foto dan mengatakan hal buruk tentangnya. Bojan kemudian berbicara dengan orang tersebut. "Saya katakan ini, 'Jika kamu hanya lihat satu pertandingan dan lihat wasit tidak adil apa yang telah mereka lakukan pada kita, kalian tidak bisa bilang beberapa pemain bermain buruk,' saya rasa saya tidak bermain buruk, saya bermain baik jadi saya terus membalasnya (percakapan)," jelas dia.

Bojan menyatakan, menyerang pemain secara individu untuk menghujat bukanlah perbuatan yang bagus. Apalagi, saat ini Persib membutuhkan dukungan Bobotoh.  "Seperti saat seorang pemain bermain buruk dan berkata sesuatu. Saya bilang bahwa kalian (Bobotoh) harus dukung apa pun yang terjadi, bukan hanya ketika menang, namun saat kalah dan imbang di gim harus tetap mendukung," kata dia menegaskan.

Namun Bojan tidak menggeneralisasikan semua Bobotoh bertindak seperti itu. Menurutnya, masih banyak pendukung Persib yang tetap setia memberikan semangat dan dukungan meski Persib berada di bawah sekali pun. "Real Bobotoh mengerti soal ini, banyak yang seperti itu. Saya tidak mengerti dan tidak mau mengerti hal itu, saya tidak ingin menggunakan energi saya untuk menjelaskan tentang penampilan kami," kata Bojan.

Sehingga, Bojan lebih mengapresiasi dukungan Bobotoh dan tak mengindahkan komentar hujatan yang dia terima. "Jadi saya menyerah pada orang seperti ini dan kami tetap punya banyak sekali pendukung yang sangat baik pada kami di Instagram dan saya hargai itu," jelasnya.

Apalagi, lanjut pemain asal Serbia ini, pendukung sudah mengetahui bahwa penampilan Persib anjlok setelah pertandingan kontra Persija Jakarta pada September lalu. Setelah itu, Persib mendapat banyak sanksi yang secara tidak langsung mempengaruhi penampilan Persib. "Saya tidak bisa jelaskan betapa susahnya karena banyak sekali situasi yang melawan kami, untuk itu kami sekarang hanya akan bertanding dengan tim lawan di lapangan," ujar dia.

Namun Bojan mengaku tetap bangga dengan skuat Maung Bandung. Menurutnya, meski banyak cobaan yang menimpa tim, motivasi Persib tidak turun. "Saya sangat puas dengan tim ini, meski kami kalah kemarin, kami tetap punya semangat dan berjuang untuk melanjutkan sisa pertandingan. Kami tidak menyerah dengan situasi ini dan terus maju."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA