Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

PS Tira Cukur Sriwijaya FC 3-0

Sabtu 17 Nov 2018 19:36 WIB

Red: Endro Yuwanto

Nilmaizar

Nilmaizar

Foto: Yudhi Mahatma/Antara
PS Tira yang kini mengoleksi 36 poin naik satu peringkat di posisi ke-16 klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- PS Tira meraih hasil positif setelah menundukkan Sriwijaya FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (17/11). Gol perdana tim julukan The Young Warriors dicetak gelandang Noviandani yang memanfaatkan umpan Aleksandar Rakic pada menit ketujuh.

Sedangkan gol kedua bagi PS Tira disarangkan Aleksandar Rakic pada menit ke-51 dengan memanfaatkan umpan matang Dimas Drajad yang menembus pertahanan lawan dari sisi kiri. Sementara, gol pamungkas PS Tira disarangkan oleh Dimas Drajad pada menit ke-80.

Dengan kemenangan ini, PS Tira menambah koleksi tiga poin menjadi 36 poin dan naik satu peringkat di posisi 16 pada klasemen sementara Liga 1. Adapun Sriwijaya FC yang tetap mengoleksi 36 poin bertahan di peringkat 15, satu tingkat di atas PS Tira.

Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera mengakui keunggulan tim lawan. Para pemain PS Tira dianggap bisa bermain lebih aktif dan disiplin serta bisa memanfaatkan peluang dengan bagus selama pertandingan.

"Mereka (pemain PS Tira) sangat disiplin. Kami susah masuk, terobosan-terobosan mereka sangat rapi. Walaupun kami main cepat, mereka bisa lebih cepat, mereka bisa memanfaatkan momen. Di situ kami kalah," kata Alfredo.

Adapun pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku bangga dengan permainan anak asuhannya. "Kami butuh perjuangan yang berat dan mental kuat untuk memenangkan pertandingan tersebut."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA