Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Mancini Kesal Suporter Ejek Bonnuci

Ahad 18 Nov 2018 11:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Bonucci menilai fan yang mengejeknya sebagai orang-orang yang dungu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Pelatih Italia Roberto Mancini kesan dengan kelakuan suporter yang mengejek Leonardo Bonucci, usai Italia hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan Protugal di Liga Bangsa-Bangsa, Ahad (18/11). Mancini mengkritik fan bahwa mereka seharusnya jangan pernah mengulangi perilaku tersebut saat pemain mewakili negara mereka.

"Itu kesalahan fan yang mengejek Bonucci. Protes tipe seperti ini seharusnya tidak terjadi saat Anda bermain untuk tim nasional," kata Mancini, dilansir Football Italia, Ahad (18/11).

Ia menilai, saat negara mereka sedang bertanding, suporter seharunya mendukung setiap pemain yang berada di lapangan. Bukan malah mengejek hanya karena masalah di klub.

Mancini memang sadar bahwa ini permasalahan Bonuucci yang musim lalu menghabiskan waktunya di AC Milan. Namun, musim ini ia kembali pindah ke Juventus. Karena itu, tidak tepat jika kritikan itu datang saat sang pemain membela tim nasional.

Sementara itu, pemain berusia 31 tahun tersebut menyerang balik para fan. Ia bahkan menilai fan yang mengejeknya sebagai orang-orang yang dungu. ''Akan selalu ada orang-orang di luar sana. Saya hanya peduli kepada kepercayan rekan setim dan pelatih,'' ujarnya.

Dalam pertandingan lawan Portugal, Bonucci menegaskan ia dan rekan-rekannya telah melakukan yang terbaik. Ia menyebut, di babak pertama penampilan tuan rumah bermain sangat baik dan menciptakan dua sampai tiga peluang yang sebenarnya bisa berbuah gol.

Namun setelah babak kedua, Portugal mengubah beberapa taktik dan mulai menemukan permainan dan kreatifitas mereka. ''Tapi kami masih dapat mengatur permainan kami untuk membuat gol. Kami hanya perlu lebih efektif dalam menyerang,'' ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA