Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Vinales Start Terdepan di GP Valencia

Ahad 18 Nov 2018 13:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
GP Valencia adalah seri balapan terakhir MotoGP pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Maverick Vinales berhasil meraih posisi start terdepatn (pole) dalam seri balapan terakhir MotoGP pada musim ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Ahad (18/11). Sementara sang juara dunia Marc Marquez harus berada di start kelima.

Vinales mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 31,312 detik pada babak kualifikasi. Ia hanya terpaut tipis dengan pembalap Suzuki, Alex Rins, dengan jarak 0,068 di posisi kedua. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso berada di peringkat ketiga diikuti oleh Danilo Petruci yang berada di posisi keempat start.

Apes bagi Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu harus start di posisi 16 setelah tak mampu tampil optimal. Bahkan, Rossi sempat terjatuh dalam sesi latihan bebas ketiga. 

"Itu adalah hari yang sulit bagi saya, sangat sulit," ucap Rossi dikutip dari Crash, Ahad (18/11).

The Doctor mengungkapkan, setelah latihan bebas pada Jumat lalu, dirinya sangat optimistis akan cukup kuat karena merasa baik-baik saja. Tetapi, saat sesi latihan ketiga, yang merupakan sangat penting, ia mengaku tak cukup cepat, sehingga memaksakan diri yang membuat terjatuh.

''Setelah itu saya menggunakan motor lain tapi saya tidak punya cukup kecepatan dan cukup feeling untuk masuk ke 10 besar,'' ucapnya.

Oleh karena itu, Rossi mengungkapkan harus memodifikasi motornya jelang balapan dimulai. Dirinya mengaku tak nyaman motor yang dikendarainya, sebab tak mampu dipaksa bekerja keras dan terlalu lambat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA