Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Vidal Berharap Jadi Starter Kontra Atletico

Jumat 23 Nov 2018 11:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Arturo Vidal

Arturo Vidal

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barca bakal berkunjung ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain tengah Barcelona Arturo Vidal berharap mendapatkan waktu bermain sejak menit awal ketika timnya bertanding melawan Atletico Madrid. Barca bakal berkunjung ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (25/11) dini hari WIB, dalam lanjutan La Liga.

"Saya telah kembali dari jeda internasional dan saya di sini untuk bekerja keras. Saya merasa tengah dalam kapasitas terbaik 100 persen," kata Vidal, dikutip Diario Sport, Jumat (23/11).

Vidal tampil mentereng saat memperkuat timnas Cile. Pesepak bola 31 tahun mencetak dua gol dalam dua laga internasional. Peluang Vidal untuk mengisi posisi di lini tengah terbuka mengingat Ivan Rakitic terpaksa menjalani skorsing lantaran mendapat akumulasi kartu merah saat bentrokan melawan Real Betis.

"Saya mencetak beberapa gol dan bermain sangat bagus, jadi saya berada dalam momen yang bagus. Sekarang, saya yakin saya dalam posisi untuk menjadi stater. Tetapi, keputusan kembali ke pelatih," sambung eks penggawa Juventus dan Bayern Muenchen.

Merujuk pada catatan Whoscored, hingga memasuki pekan ke-12 Vidal telah mencetak dua gol dan dua assist dalam sembilan penampilan di Liga Spanyol untuk Barcelona.

Sang pemain bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2018 kemarin dari raksasa Jerman Bayern Muenchen. Meski sempat merasakan frustasi karena selalu menjadi penghangat bangku cadangan, lambat laun pelatih Ernesto Valverde memberikan waktu bermain kepada pemilik nomor punggung 22 di Barcelona itu.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA