Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mantan Kapten Real Madrid Ini Hibur Lopetegui

Jumat 23 Nov 2018 17:09 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Fernando Hierro

Fernando Hierro

Foto: AP Photo/Petr David Josek
Ia merasa tak adil bila menghakimi Lopetegui sebagai penyebab keterpurukan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan kapten Real Madrid Fernando Hierro memberikan komentar pembelaan terhadap Julen Lopetegui yang mengalami pemecatan dari kursi pelatih Real Madrid bulan lalu. Menurut Hierro, Lopetegui merupakan pelatih berkelas. Hanya saja Lopetegui membutuhkan lebih banyak waktu untuk menemukan formula terbaik buat Los Blancos pasca-kepergian Zinedine Zidane.

"Lopetegui pelatih hebat. Dia hanya butuh waktu," kata Hierro dikutip dari Dario AS, Jumat (23/11).

Hierro merupakan sosok yang menggantikan Lopetegui sebagai pelatih timnas Spanyol saat Piala Dunia 2018 di Rusia. Lopetegui menerima pinangan El Real kurang dari 10 hari menjelang kick-off Piala Dunia di Moskow.

Padahal Lopetegui sudah menyiapkan skuat La Furia Roja selama dua tahun. Ia terkesan gegabah menerima tawaran melatih Madrid yang ditinggal pergi Zinedine Zidane. Sehingga, Otoritas Sepak Bola Spanyol memecat Lopetegui dan mengangkat Hierro sebagai pelatih interim. Hierro hanya membawa La Roja sampai di 16 besar Piala Dunia Rusia.

Hierro merasa tidak adil bila menghakimi Lopetegui sebagai penyebab keterpurukan Madrid. Ia melihat tidak mudah membangkitkan tim juara yang baru saja ditinggalkan ikon klub, Cristiano Ronaldo, dan pelatih karismatik seperti Zidane. "Posisi Julen kemarin sangat sulit. Saya yakin ia akan segera kembali melatih karena ia punya kualitas," ujar dia menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA