Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Neymar dan Mbappe akan Fit Menghadapi Liverpool

Sabtu 24 Nov 2018 06:41 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Neymar dan Mbappe merayakan gol pada pertandingan Ligue1 antara Paris-Saint-Germain melawan Lyon di Stadium Parc des Princes, Paris, Senin (8/10) dini hari

Neymar dan Mbappe merayakan gol pada pertandingan Ligue1 antara Paris-Saint-Germain melawan Lyon di Stadium Parc des Princes, Paris, Senin (8/10) dini hari

Foto: Michel Euler/AP
Neymar menderita cedera pangkal paha saat Brasil meraih kemenangan 1-0 atas Kamerun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr dan Kylian Mbappe tidak akan bermain saat mengahadapi Touluse dalam lanjutan Ligue 1 pada Sabtu (24/11). Keduanya kemungkinan akan kembali bermain saat pertandingan Liga Champions melawan Liverpool. 

Baca Juga

Namun sang pelatih Thomas Tuchel belum bisa memastikan kedua pemain bintangnya itu sudah benar-benar fit saat nanti bertemu Liverpool. “Mereka tidak akan bermain melawan Toulouse, tetapi ada kemungkinan bahwa mereka bermain melawan Liverpool, itu mungkin. Ini pendapat saya, saya berbicara dengan dokter dan para pemain, saya pikir mereka bisa bermain," kata Tuchel, dikutip dari Four Four Two, Jumat (23/11).

Neymar menderita cedera pangkal paha saat Brasil meraih kemenangan 1-0 atas Kamerun. Saat itu Neymar ditarik keluar dan digantikan pemain muda Richarlison yang berhasil mencetak gol kemenangan Brasil.

Sementara itu Mbappe mendapatkan cedera pada bahunya saat Prancis berhadapan dengan Uruguay. Ia ditarik keluar pada awal babak kedua karena tidak bisa melanjutkan permainan setelah berduel bola dengan kiper Uruguay. Namun untungnya Prancis berhasil memenangkan laga berkat gol tunggal Oliver Giroud dari titik penalti.

Cederanya Neymar dan Mbappe setidaknya membuat para pendukung PSG khawatir, karena keduanya merupakan pemain penting untuk tim. Namun Tuchel bisa bernafas lega setelah ia mendapatkan kabar dari tim dokter kalau cedera kedua pemainnya itu tidak terlalu parah. Ia pun berharap kalau keduanya bisa kembali saat mengahadi Liverpool nanti.

"Dengan Ney dan Kylian, saat ini, hal baiknya adalah itu tidak sangat, sangat serius," kata Tuchel.

Ia pun tidak terlalu khawatir jika nantinya Neymar dan Mbappe tidak bisa dimainkan. Ia yakin memiliki skuat yang mampu menggantikan dua pemain kuncinya tersebut.

"Saya tidak akan mengatakan apa yang akan kami lakukan, tetapi ini bukan pertama kalinya kami bermain tanpa Neymar atau Kylian dan kami menemukan solusi. Kami memiliki banyak pemain top, mereka harus menunjukkan bahwa mereka siap," ujarnya.

Tuchel pun harus segera membuat keputusan tentang siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama PSG setelah Gianluigi Buffon kembali dari hukaman larangan bermain. Ia harus memilih akan tetap memakai Alphonse Areola atau Buffon di bawah mistar gawang PSG.

"Kedua kiper benar-benar berbeda tetapi pada tingkat yang sama, mereka hebat sampai sekarang. Saya harus berbicara dengan Gigi dan Alphonse dan kami harus menunggu untuk mengetahui siapa yang akan bermain melawan Toulouse,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA