Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Solari Akui Real Madrid Tampil Buruk

Ahad 25 Nov 2018 13:03 WIB

Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: AP/Manu Fernandez
Solari menegaskan bahwa Madrid saat ini berada dalam kondisi di bawah performa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menelan kekalahan dalam laga debut Santiago Solari sebagai pelatih tetap Los Blancos. Madrid takluk 0-3 di markas Eibar pada laga pekan ke-13 La Liga Spanyol, Sabtu (23/11).

Atas kekalahan tersebut, Solari mengakui bahwa Eibar bermain baik, sebaliknya timnya tampil buruk.

"Banyak hal terjadi tadi. Yang jelas, mereka bermain baik dan kami tidak. Mereka bisa mencetak gol dan kami tidak," kata Solari dilansir laman resmi Madrid. "Mereka mencetak gol dalam sebuah transisi serangan balik dalam situasi sepak pojok. Itu harus kami perbaiki dan gol kedua merusak permainan kami seluruhnya."

Kendati sempat menyarangkan bola lebih dulu lewat Gareth Bale, wasit menganulir gol Madrid tersebut. Ini karena Bale dianggap berada dalam posisi offside saat menerima umpan Marcelo.

Namun mimpi buruk Madrid bermula lewat gol Gonzalo Escalante pada menit ke-17 yang gagal dibalas hingga babak pertama usai. Eibar kemudian mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit di babak kedua demi membenamkan mental tim tamu.

"Mereka bermain sangat baik dan kami tidak cukup tangkas menghadapi tantangan. Ada hal-hal mendetail yang saya tak mau bicarakan karena itu bisa saja mengguncang keseimbangan tim," kata Solari. "Anda harus memberi selamat kepada Eibar karena mereka menampilkan permainan yang baik dan komplet."

Solari menegaskan bahwa Madrid saat ini berada dalam kondisi di bawah performa dan ada banyak hal yang harus diperbaiki. Akibat kekalahan tersebut, Madrid tertahan di urutan keenam dengan raihan 20 poin, sedangkan Eibar yang mengemas 18 poin membayangi di posisi ketujuh.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA