Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Athletic Bilbao Tercecer di Zona Degradasi

Ahad 25 Nov 2018 22:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Hazliansyah

Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona

Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona

Foto: REUTERS/Vincent West
Hal ini menyusul hasil imbang dengan Getafe

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Tuan rumah Athletic Bilbao harus berbagi poin sama setelah hanya bermain imbang 1- 1 melawan Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-13 yang berlangsung di Estadio San Mames, Ahad (25/11) malam WIB.

Sepasang gol bagi kedua tim tercipta pada babak kedua. Tuan rumah Bilbao unggul lebih dahulu melalui pemain pengganti Peru Nolaskoain menit ke-67 sebelum disamakan oleh penyerang Getafe, Jaime Mata pada menit ke-77.

Atas hasil ini Bilbao masuk zona degradasi dengan perolehan 11 poin dari sekali menang, delapan imbang, dan empat kekalahan. Sedangkan langkah Getafe untuk masuk zona Eropa tertahan di posisi 10 dengan nilai 17.

Tuan rumah sejatinya langsung menacapkan "pedal gas dalam-dalam" pada menit awal pertandingan. Percobaan pertama Bilbao hadir melalui bek tengah Inigo Martinez. Sayang tandukannya dari dalam kotak penalti menit ke-delapan masih melebar dari gawang Getafe.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, pasukan Eduardo Berizzo masih menguasai jalannya laga. Namun, usaha mereka masih belum mengubah papan skor.

Tak ingin terus menerus berada di bawah tekanan, Getafe mulai mengembangkan permainan. Tendangan spekulasi Jaime Mata dari luar kotak penalti pada menit ke-26 masih mendarat di pelukan kiper Bilbao Iago Herrerin. Skor kacamata pun bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Memasuki interval kedua Getafe berbalik lebih menguasai bola dari lawannya. Percobaan pada menit ke-47 melalui Amath Ndiaye melalui tembakan kaki kanan masih melebar jauh dari jala lawan.

Bilbao terpaksa menarik keluar Raul Garcia yang mengalami cedera pada menit ke-59 dengan memasukan Inigo Cordoba. Siasat pelatih untuk lebih memainkan permainan tinggi dilakukan dengan memasukan Peru Nolaskoain menggantikan Mikel Balenziaga.

Keputusan tepat, selang dua menit merumput Peru berhasil membuat publik San Mames pecah. Pada menit ke-67, Peru berhasil merobek gawang Getafe yang dikawal David Soria. Skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao.

Percobaan pergantian pemain juga dilakukan pelatih Getafe Jose Bordalas. Keputusannya pun efektif. Buktinya, giliran Getafe membungkam mimpi pendukung Los Leones untuk mengamankan tiga poin.

Pada menit ke-77 striker Jaime Mata berhasil memaksa Herrerin memungut bola dari gawangnya. Jaime melepas tembakan keras dengan kaki kanannya yang tak mampu diamankan Herrerin. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan. Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 1-1 bertahan.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA