Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

MU Siap Perpanjang Kontrak Mata Selama Tiga Tahun

Senin 26 Nov 2018 05:03 WIB

Rep: MGROL 114/ Red: Israr Itah

Juan Mata.

Juan Mata.

Foto: Antonio Calanni/AP
Kontrak Mata akan berakhir pada musim panas nanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- manchester united siap menyodorkan juan mata kontrak baru yang berdurasi tiga tahun. Ini demi mencegah sang playmaker pergi dengan bebas transfer pada Januari nanti. Kontrak Mata akan berakhir pada musim panas nanti dan MU tidak ingin kehilangan sang pemain begitu saja.

Pemain asal Spanyol itu belum mendapatkan kontrak baru dari United. Tetapi melihat permainanya yang cukup berpengaruh untuk tim membuat MU tidak ingin kehilangan pemainnya itu secara gratis. Adapun Mata selalu mengulur–ngulur waktu saat membicarakan kontraknya bersama United.

Seperti laporan the Sun, Ahad (25/11), pemain berusia 30 tahun ini masih mempertimbangkan sebelum membuat keputusan bertahan atau hengkang dari Old Trafford. Jika nantinya ia memutuskan tidak bersama United, klub–klub besar seperti Arsenal dan Atletico Madrid tertarik untuk menggunakan jasanya.

Mata telah membuat penampilan yang mengesankan musim ini di bawah Mourinho. Ia mencetak tiga gol dan satu assist dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Itu menjadikannya salah satu pemain penting di lini tengah MU.

United menghabiskan 37 juta pound untuk membawa Mata ke Old Trafford dari Chelsea pada 2014. Ia langsung menjadi pemain favorit bagi penggemar United. Sekarang para fan mengharapkan agar Mata tetap bertahan di MU. Mereka juga mengharapkan agar para petinggi United bisa menemui kesepakatan kontrak setidaknya hingga akhir musim 2021-2022.

Rekan senegara Mata, yaitu Ander Herrera, juga diperkirakan sedang membicarakan kontrak baru di Old Trafford.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA