Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Gabung AC Milan, Paqueta Ucapkan Perpisahan dengan Flamengo

Selasa 27 Nov 2018 16:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Itu menjadi kiprah terakhir Paqueta sebelum resmi bergabung dengan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekrutan anyar AC Milan Lucas Paqueta memberikan ucapan selamat tinggal kepada klub yang telah membesarkannya Flamengo. Hal itu ia sampaikan jelang laga terakhir kompetisi Liga Brasil.

Baca Juga

"Waktunya telah tiba untuk melakukan penghormatan. Namun, saya pikir ini hanya untuk sementara, dan tidak mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya," ucap Paqueta, kepada Globo Esporte, Selasa (27/11).

Pesepak bola berusia 21 tahun telah membawa Flamengo berjuang untuk bersaing mendapatkan gelar Liga Brasil musim 2018/2019. Namun, tim berjuluk Rubro Negra harus puas finis di urutan kedua di bawah Palmeiras. Itu menjadi kiprah terakhir Paqueta sebelum resmi bergabung dengan Milan pada Januari 2019.

"Setelah perjalanan 12 tahun waktunya tiba. Saya pun siap memulai petualangan baru dan berterima kasih kepada klub atas semua yang telah diberikan," jelasnya.

Pemain yang berperan sebagai gelandang serang tersebut merupakan produk asli akademi Flamengo. Ia melakoni debut bersama tim senior pada 1 Januari 2017. Meski kariernya masih terbilang bau kencur, tetapi ia sudah menarik banyak minat klub top seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Liverpool.

Perekrutan pemain yang digadang-gadang sebagai penerus Ricardo Kaka di Milan mengaku ingin lebih dahulu beristirahat sebelum fokus membela Milan.

"Saya memiliki banyak hal di pikiran saya hari-hari berikutnya. Namun, saya harus beristirahat dan bekerja untuk mempersiapkan pertandingan terakhir dengan baik."

Musim pertama bersama Flamengo, Paqueta hanya bermain 17 pertandingan di Liga Brasil 2017/2018. Berkat performanya yang kian meningkat pelatih pun memberikan kepercayaan lebih. Hasilnya, musim ini turun dalam 24 dari 28 partai.

Sukses Milan mendapatkan tanda tangan Paqueta dengan mahar 35 juta euro berkat pengaruh direktur olahraga Leonardo Araujo. Pria asal Brasil itu sebelumnya telah menghadirkan bakat-bakat terbaik dari Negeri Kenari, yakni Thiago Silva, Alexander Pato, dan Ricardo Kaka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA