Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Rui Vitoria Akui Kualitas Muenchen Jauh di Atas Benfica

Rabu 28 Nov 2018 11:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Rui Vitoria

Rui Vitoria

Foto: Reuters/Paul Hanna
Tim berjuluk As Aguias itu terpaksa turun ke kompetisi Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Benfica dipastikan sudah tak bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah menyerah 1-5 dari tuan rumah Bayern Muenchen pada matchday kelima Grup E di Stadion Allianz, Rabu (28/11). Bertandang ke markas Muenchen, kesebelasan asal Portugal dibuat membisu oleh sepasang gol Arjen Robben dan Robert Lewandowski.

Adapun satu gol lainnya dicetak Franck Ribery, sebelum Benfica memperkecil ketinggalan melalui Gedson Fernandes. Pelatih Benfica Rui Vitoria pun meyesal atas hasil yang diterima pasukannya. Ia bahkan menilai sang lawan memiliki kualitas yang jauh di atas timnya.

"Kami tidak menerapkan strategi dengan baik. Bayern Muenchen lebih unggul karena mereka adalah salah satu tim terbesar di Eropa," ujar Vitoria dikutip Sportsmax, Rabu (28/11).

Meskipun masih tersisa satu partai melawan AEK Athens. Namun, Ruben Dias dan kawan-kawan tak dapat melangkan ke babak 16 sebab hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan, terpaut tujuh poin dari Ajax Amsterdam di tempat kedua.

Tim berjuluk As Aguias terpaksa turun ke kompetisi Liga Europa. "Kami harus lebih terorganisasi dalam pertahanan dan lebih cepat dalam serangan. Tetapi kami tidak melakukannya."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA