Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Cetak Gol Perdana, Pelatih Muenchen Puji Ribery

Rabu 28 Nov 2018 20:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Franck Ribery.

Franck Ribery.

Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Ribery bekerja sangat keras di lapangan dan membawa rekannya ke dalam permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen sukses menggasak lawannya Benfica dengan skor 5-1 pada lanjutan matchday kelima Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alliaz, Rabu (28/11). Selepas laga pelatih Muenchen Niko Kovac merasa bahagia sekaligus memuji gol pertama yang dicetak Franck Ribery sejak musim 2018/2019 bergulir.

"Dia (Ribery) akhirnya bisa menghadiahi dirinya sendiri. Ribery bekerja sangat keras di lapangan dan membawa rekan satu timnya ke dalam permainan," ujar Kovac selepas pertandingan dikutip laman resmi klub, Rabu (28/11).

Muenchen memperlihatkan bentuk performa terbaiknya. Arjen Robben dan Robert Lewandowski menginspirasi kemenangan Die Roten dengan mengemas sepasang gol. Adapun satu gol lainnya dicetak Ribery, sebelum tim tamu memperkecil ketinggalan melalui Gedson Fernandes.

"Hari ini dia mencetak gol dan mendapatkan apa yang ia inginkan," sambung pelatih 47 tahun.

Muenchen sejatinya tengah berada dalam situasi buruk jelang bentrok tersebut. Sebab, tim asal selatan Jerman mengalami hasil imbang 3-3 oleh Fortuna Dusseldorf akhir pekan kemarin yang membuat posisinya terdampar di urutan kelima Bundesliga Jerman.

Namun, juru taktik asal Kroasia menilai timnya dapat memberikan kontribusi lebih ketika mentas di ajang elite Liga Champions. "Ini mungkin terdengar aneh, tetapi ketika kami bermain di Liga Champions atau pertandingan besar, Anda dapat melihat tim saya mampu bermain baik," jelasnya.

Alhasil, kemenangan ini memantapkan posisi Muenchen di puncak klasemen Grup E Liga Champions dengan 13 poin, unggul dua poin dari Ajax Amsterdam di bawahnya. Kedua tim teratas dipastikan lolos dan akan berebut juara grup di matchday terakhir yang akan berlangsung di Amsterdam Arena.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA