Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mulai Diabaikan Madrid, Isco Dinilai Cocok ke Barcelona

Kamis 29 Nov 2018 20:09 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Isco.

Isco.

Foto: EPA-EFE/JAVIER LOPEZ
Isco bahkan tak masuk line-up ketika Madrid bertemu AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nasib Isco mulai dilanda ketidakjelasan saat Santiago Solari melatih Real Madrid. Dalam enam pertandingan terakhir, pemain bernama lengkap Fransisco Roman Alarcon itu belum pernah menjadi starter.

Teranyar, Isco bahkan tak masuk line-up ketika Madrid bertemu AS Roma pada ajang Liga Champions. Dalam sebuah perbincangan di Radio Marca, legenda Barcelona, Sergi Barjuan, diminta mengomentari situasi ini. 

Dia menilai pemain dengan kemampuan seperti Isco sangat cocok dengan gaya Barca. "Dia memiliki sentuhan yang cepat dan dapat bekerja sama dengan baik bersama rekan setimnya," kata Barjuan, dikutip dari Marca, Kamis (29/11).

Terlepas dari itu, ia meyakini kesempatan tampil bagi Isco akan datang. Pasalnya musim 2018/2019 masih panjang. Real Madrid unjuk gigi di berbagai kompetisi. Sehingga semua pemain pasti dibutuhkan. 

Barjuan memahami keputusan Solari. Menurutnya setiap pelatih punya pertimbangan masing-masing untuk kebaikan tim.

"Saya tidak tahu bagaimana masing-masing pelatih mengelola Starting XI dan cadangan. Dalam hal ini, Solari telah mengambil keputusan," ujar pelatih klub Cina, Zhejiang Greentown ini.

Pada era Zinedine Zidane, Isco selalu menjadi pilihan utama. Saat ini gelandang serang tim nasional Spanyol harus berusaha keras mengambil tempat di starting XI El Real. Solari lebih percaya kepada Gareth Bale atau Marco Asensio untuk mengisi posisi di tengah yang biasa ditempati Isco.

Rekan Isco di Madrid, Marcelo, memahami semua pesepak bola ingin bermain. Tapi agar target tersebut tercapai, kata Marcelo, dibutuhkan kerja keras dalam berkompetisi.

"Saya tidak mengatakan Isco tidak bekerja keras. Tapi sepak bola memang seperti itu. Anda harus melihat apa penyebab kegagalan Anda dan Anda perlu berusaha untuk berkembang," kata Marcelo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA