Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Tekuk PSV, Messi: Target Awal Barcelona Tercapai

Kamis 29 Nov 2018 11:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Rekor Lionel Messi

Rekor Lionel Messi

Foto: Republika
Barca juga harus berpikir tenang untuk menyambut babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Kapten Barcelona Lionel Messi menyatakan timnya telah mencapai tujuan awal di Liga Champions, yaitu finis di peringkat teratas fase grup. Kemenangan 2-1 atas PSV membuat Barca mengoleksi 13 poin di puncak klasemen Grup B.

La Blaugrana pun tak tak dapat dikejar oleh Tottenham Hotspur dan Inter Milan. ''Kami sangat bahagia, itu menjadi grup yang ketat dengan perjalanan tandang yang berat,'' kata Messi dikutip dari situs resmi klub, Kamis (29/11).

Dalam pertandingan tersebut, Messi menilai timnya sempat kehilangan bola di babak pertama dan memberikan tuan rumah kesempatan dari set-pieces. Namun, Messi tak peduli dengan skor maupun jalannya pertandingan dan tetap melakukan pekerjaan dengan baik. ''Hal paling penting adalah kami menang dan finis pertama,'' jelasnya.

Bicara soal babak 16 besar, pemain internasional Argentina itu mengatakan, timnya selalu mempersiapkan diri untuk lolos. Namun Messi menyatakan Barca juga harus berpikir tenang untuk menyambut babak 16 besar.

Usai mencetak gol ke gawang PSV, Messi telah mengoleksi 106 gol di Liga Champions atau menjadi yang terbanyak di klubnya. "Saya senang dengan rekor baru ini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA