Selasa, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Selasa, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Bungkam Fulham, Chelsea Naik ke Peringkat Tiga

Ahad 02 Des 2018 21:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Winger Chelsea Pedro Rodriguez (kedua kanan) saat menjebol gawang Fulham.

Winger Chelsea Pedro Rodriguez (kedua kanan) saat menjebol gawang Fulham.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Chelsea sementara menggeser Spurs di posisi ketiga dengan 31 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bangkit dari kekalahan pertama di Liga Primer Inggris pekan lalu. The Blues kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tim juru kunci Fulham 2-0 di Stamford Bridge, Ahad (2/12).

Chelsea unggul sejak awal pertandingan melalui gol Pedro Rodriguez. Lalu kembali menambah keunggulan sepuluh menit jelang laga usai lewat gol Ruben Loftus-Ceek. 

Dengan hasil ini, Chelsea sementara menggeser Spurs di posisi ketiga dengan 31 poin. Namun jika Spurs menang atas Arsenal, maka Chelsea akan kembali ke posisi empat.

Jalannya pertandingan

Main di hadapan pendukung sendiri, Chelsea langsung tancap gas.Terbukti, empat menit laga berjalan tuan rumah langsung unggul 1-0. Memanfaatkan kesalahan pemain Fulham, Kante merebut bola dan berlari dengan cepat ke pertahanan lawan. Kante kemudian memberikan bola kepada Pedro yang tanpa pengawalan. Sempat menipu bek Fulham, Pedro kemudian melesatkan tendangan kaki kiri terarah.

Fulham mendapatkan peluang pertamanya melaui Chambers pada menit ke-15. Namun sepakan kencangnya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Kepa Arrizabalaga. Lima menit kemudia giliran Olivier Giroud yang hampir mencetak gol. Mendapatkan umpan dari Eden Hazard, Giroud lolos dari jebakan offside. Namun kondisi satu lawan satu dengan kiper tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang asal Prancis tersebut.

Menit ke-42, Giroud lagi-lagi gagal mengkonversi peluang jadi gol. Azpilicueta melepaskan umpan ke tenga pertahanan Fulham. Tapi tendangan Giroud masih bisa dihalau kiper Fulham.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap tampil menekan. Menit ke-49, Pedro nyaris menggandalkan keunggulan. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Sergio Rico. 

Fulham nyaris menyamakan kedudukan melalui Chalum Chambers. Berawal dari sepak pojok, Chambers mampu menanduk bola pada menit ke-53, tapi Kepa tampil baik di bawah mistar gawang.  Setelah itu Fulham kesulitan mengembangkan permainan.

Mereka justru makin terpuruk saat Chelsea menggandakan keunggulan pada menit ke-81. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, Loftus-Cheek melepas tendangan kaki kanan terarah untuk menaklukan Sergio Rico, 2-0 the Blues unggul hingga laga berakhir. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA