Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

David Villa Susul Iniesta Gabung ke Vissel Kobe

Senin 03 Dec 2018 00:20 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

David Villa

David Villa

Foto: EPA/Thais Llorca
Kepastian tersebut ia umumkan resmi pada Sabtu (1/12)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan bintang Liga Spanyol, David Villa memastikan akan bergabung bersama tim di Liga Jepang, Vissel Kobe pada awal 2019. Kepastian tersebut ia umumkan resmi pada Sabtu (1/12).

Saat ini, pemain 36 tersebut masih berseragam New York City FC di Liga Amerika. Tetapi, awal 2019, Villa sudah dipastikan bakal berada di negeri Matahari Terbit.

"Sudah diputuskan. Saya akan punya tujuan baru, negara baru, budaya yang baru, dan rekan setim yang baru musim depan. Halo Jepang, halo Vissel Kobe saya akan ke sana," ujar dia seperti dikutip dari ESPN FC, Ahad (2/12). 

Bergabungnya Villa ke Kobe menyusul rekannya sesama mantan bintang La Liga, Andres Iniesta.

Villa dan Iniesta sama-sama pernah memperkuat timnas Spanyol dan mengantarkan tim Matador juara Piala Dunia 2010. Villa sampai saat ini memegang rekor topskor di timnas Spanyol dengan catatan 59 gol.

Keduanya juga pernah di klub yang sama. Yakni FC Barcelona dan memberikan banyak gelar. Namun Villa memang lebih banyak asam garam merumput bersama banyak klub.

Iniesta, sepanjang kariernya hanya memperkuat the Blaugrana. Namun Villa, sebelum bersama the Cules, pernah memperkuat Sporting Gijon, Real Zaragoza, dan Valencia.

Tiga musim di Barca, Villa pernah bergabung bersama Atletico Madrid. Pada 2014, ia dilepas bebas transfer dan menuju Liga Amerika bersama New York City FC. Di Liga Amerika, Villa mencatatkan 80 gol dalam 124 kali penampilan.

Adapun Iniesta setelah tak diperpanjang kontrak bermainnya di Camp Nou pada Mei 2018, ia bergabung bersama Kobe. Selain Iniesta dan Villa, manajemen Vissel Kobe juga sebelumnya mendatangkan mantan pemain timnas Jerman, Lukas Podolski.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA