Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Jordan Pickford Minta Maaf Buat Blunder Lawan Liverpool

Senin 03 Dec 2018 09:10 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Jordan Pickford (hijau) menyesali kesalahannya yang berbuah gol Liverpool.

Jordan Pickford (hijau) menyesali kesalahannya yang berbuah gol Liverpool.

Foto: AP Photo/Jon Super
Kesalahan pada akhir laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris membuat Liverpool menang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Everton Jordan Pickford meminta maaf kepada penggemar the Toffees atas kesalahannya dalam derbi Merseyside melawan Liverpool pada Senin (3/12) dini hari WIB. Kesalahannya pada akhir laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris itu membuat Liverpool menang 1-0. 

Baca Juga

“Saya akan mengatakan maaf kepada penggemar Everton, karena saya tahu betapa berartinya pertandingan itu bagi mereka,” kata Pickford, dikutip dari SKy Sports.

Kiper berusia 24 tahun itu salah mengantisipasi tendangan berputar yang dilakukan Virgil Van Dijk dari luar kotak penalti. Tadinya ia mengira bola itu akan keluar lapangan, namun ternyata bola itu menegenai mistar dua kali dan mengarah ke depan gawang. Itu memungkinkan striker Liverpool Divock Origi mencetak gol kemenangan pada menit ke-96.

“Bola berputar dan ketika saya mencoba untuk membolak-baliknya, tangan saya memukul mistar. Ini bukan sesuatu yang bisa Anda pelajari dan latih dan dapatkan lebih baik. Ini hanya insiden aneh yang membuat  Anda menjadi lebih baik,” ujarnya.

Namun kiper tim nasional Inggris ini mengungkapkan kalau setiap penjaga gawang pasti pernah melakukan kesalahan. Menurutnya itu adalah salah satu risiko yang harus dihadapi sebagai penjaga gawang. 

“Penjaga gawang pasti pernah mengalami kesalahan, sayangnya itu terjadi pada saya hari ini. Tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang. Saya kuat secara mental dan saya akan siap menghadapi Newcastle pada Rabu,” ungkapnya.

Di samping kesalahan yang dibuat Pickford pada menit akhir, ini merupakan pertandingan yang sangat melelahkan untuk kedua tim terutama para penjaga gawang. Pickford dan Alisson Becker melakukan banyak penyelamatan untuk timnya. Alisson pun mencoba menghibur Pickford di akhir laga sebagai tanda rasa hormat sesame penjaga gawang. .

"Saya tidak bisa mendengar apa yang dia katakan persis tetapi itu bagus dan itu menunjukkan sedikit rasa hormat. Pertandingan sepak bola itu dimainkan dengan hormat, tidak ada yang jahat, hanya ada permainan sepak bola yang sangat bagus,” ujar Alisson.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA