Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Kalahkan Inter, Bonucci: Juve Semakin Percaya Diri

Sabtu 08 Dec 2018 10:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Bianconeri kokoh di puncak klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci menerangkan pentingnya kemenangan mereka di Derbi d'Italia. Juve baru saja menundukkan Inter Milan, 1-0.

Duel giornata ke-15 Serie A itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Menurut Bonucci hasil positif di laga seperti ini menaikkan kepercayaan diri si Nyonya Tua.

"Ada banyak pertandingan yang juga dimainkan di Eropa, tetapi kemenangan ini membuat kami sadar, kami tim kuat, dan kami bisa mengalahkan siapapun," kata Bonucci kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan, kunci sukses sebuah konsistensi adalah fokus. Juve yang berisikan skuat mumpuni, hanya perlu  menjaga konsentrasi ketika bertanding. Bonucci dan rekan-rekan menunjukkan hal itu ketika berhadapan dengan Inter. Dalam laga ini, penyerang Nerazzurri, Mauro Icardi tidak memiliki peluang emas.

Menurut Bonucci, kubunya bekerja keras menutup ruang penyerang berkebangsaan Argentina itu. Sebab jika dibiarkan, bakal menjadi momok bagi pertahanan Juve. "Icardi selalu berbahaya di kotak penalti, tetapi kami bekerja di jalur yang membuat mereka berada di bawah kendali kami," ujar pesepakbola 31 tahun ini.

Hasil di Allianz Stadium membuat Bianconeri kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 43 poin, pasukan hitam putih unggul 14 angka di atas Inter di posisi ketiga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA