Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Ronaldinho Kunjungi Palembang Akhir Maret

Sabtu 08 Dec 2018 19:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ronaldinho

Ronaldinho

Foto: EPA/Paulo Fonseca
Meski berstatus mantan pemain top, Ronaldinho tak membuat persyaratan khusus.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pesepak bola dunia asal Brasil, Ronaldinho, dipastikan akan mengunjungi Palembang, Sumatra Selatan, untuk turut meramaikan turnamen Alex Noerdin Cup. Agen Ronaldinho, Oliver Mandengue mengatakan, berdasarkan jadwal, Ronaldinho akan tiba di Palembang pada 30 Maret 2018 untuk memperkuat Tim All Star Legend di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada 31 Maret 2018.

"Kedatangan saya ke Palembang ini untuk memastikan, apakah panitia di sini siap. Setelah saya datang dan melihat langsung Stadion Jakabaring, sungguh tidak ada lagi yang diragukan. Saya pastikan Ronaldinho akan sangat senang ke sini," kata Oliver, Sabtu (8/12).

Oliver menambahkan, sejauh ini tidak ada permintaan khusus dari Ronaldinho terkait kedatangannya ke Palembang. Meski berstatus mantan pesepak bola top tak membuat Ronaldinho membuat persyaratan khusus yang merepotkan. "Bahkan Ronaldinho sudah tidak sabar lagi ke Indonesia. Dia sangat bersemangat ketika mendengar akan mendapatkan kesempatan memberikan coaching clinic. Apalagi ini menjadi kunjungan pertamanya ke Indonesia setelah sebelumnya sempat juga ke negara Asia lainnya seperti Cina," kata dia.

Sementara itu, Alex Noerdin selaku promotor kegiatan mengatakan dirinya mendatangkan Ronaldinho tak lain untuk memacu spirit anak-anak muda di Sumatra Selatan untuk menjadi pesepak bola profesional yang andal.

Selain itu, mantan Gubernur Sumatra Selatan ini merasa terpanggil untuk tetap mempromosikan daerah setelah menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada Agustus 2018 lalu. "Turnamen ini sudah dilaksanakan sejak lama, tapi tahun ini sedikit berbeda karena didatangkan pemain kelas dunia, Ronaldinho. Ini sebagai upaya untuk terus mempromosikan Sumatra Selatan. Tentu sayang yang sudah dicapai ini jika tidak dipertahankan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA