Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Youbel Lega SM Pertamina Menang Usai Seremoni Banner Juara

Ahad 09 Des 2018 01:12 WIB

Red: Israr Itah

Jamarr Andre Johnson

Jamarr Andre Johnson

Foto: dok IBL
SM Pertamina berhasil mengalahkan Pelita Jaya 70-53.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh mengaku lega tak menodai seremoni penaikan banner juara kompetisi basket IBL musim 2017/2018 ke langit-langit lapangan basket Britama Arena, Jakarta. Seremoni ini berlangsung Sabtu (8/12) petang sebelum laga melawan Pelita Jaya Basketball. SM Pertamina berhasil mengalahkan Pelita Jaya 70-53 pada pertandingan Seri II IBL Pertamax 2018/2019 tersebut.

"Puji Tuhan kami diberi kemenangan pada gim penting melawan Pelita Jaya ini, juga tidak menodai seremoni penaikan banner juara," kata Youbel dalam jumpa pers purnalaga.

SM Pertamina cukup mendominasi permainan dengan menampilkan pertahanan yang kokoh hingga memaksa Pelita Jaya tak mencetak satu poin pun dari situasi fast break. Di sisi lain, dari aspek rebound Satria Muda juga mendominasi dengan sukses mengamankan 51 rebound berbanding 35 kali milik Pelita Jaya.

Youbel menyebut agresivitas yang menjadi kunci kemenangan Satria Muda ingin dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ini demi menghadapi tantangan mempertahankan gelar juara.

"Musim masih panjang, saya berharap kami tidak berhenti hanya sampai di sini, anak-anak harus bisa lebih improve lagi," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Jamarr Andre Johnson yang menjadi bintang kemenangan Satria Muda dengan membukukan dwiganda 15 poin dan 15 rebound.

"Saya senang sekali kami menang. Kami jauh lebih siap hari ini. Tapi kami masih mau lebih baik lagi," kata pemain naturalisasi tim nasional basket Indonesia tersebut.

SM Pertamina masih memiliki satu pertandingan untuk dilakoni di Seri II menghadapi Stapac Jakarta. Gim ini kental dikenal sebagai laga klasik bola basket Indonesia pada Ahad (9/12).

Sebagaimana kontra Pelita Jaya, Youbel menyebut pertandingan melawan Stapac sebagai salah satu tonggak penting untuk menentukan arah langkah peningkatan yang harus dilakukan timnya musim ini.

"Standar agresivitas kami ada di tingkat yang sudah diinginkan. Besok ada satu gim lagi biar kami tahu harus bagaimana musim ini. Karena kalau di situ-situ saja, tim lain juga saya rasa bakal bertambah seiring musim berjalan," kata Youbel.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA