Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Sarri: Manchester City Masih Klub Terbaik Eropa

Ahad 09 Des 2018 15:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Ia menganggap kemenangan the Roman Emperor didukung faktor keberuntungan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil memetik hasil impresif saat mengalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, dengan skor 2-0. Meski begitu, pelatih Chelsea Maurizio Sarri tetap menilai sang lawan merupakan tim terbaik di Eropa.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Stamford Bridge, Ahad (9/12), the Blues sukses membekap tamunya melalui gol N'Golo Kante pada pengujung babak pertama dan David Luiz menit ke-78.

Sarri pun merasa senang dengan hasil ini, yang sekaligus mengobati luka dari kekalahan melawan Wolverhampton akhir pekan lalu. Namun, ia percaya pasukan Josep Guardiola masih jadi favorit untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2018/2019. "Saya pikir mereka (City) saat ini adalah tim terbaik Eropa," kata pria asal Italia dilansir Sky Sport, Ahad (9/12).

Ucapan Sarri tentu beralasan. Ia menganggap kemenangan the Roman Emperor didukung faktor keberuntungan. "Kami memang menang hari ini, namun saya bisa bilang kami cukup beruntung karena di 25 menit awal City sangat berpeluang mencetak gol," sambung eks pelatih Empoli dan Napoli itu.

Allenatore berusia 59 tahun ini lantas meminta Eden Hazard dkk untuk tetap membumi dan fokus di setiap laga Liga Primer Inggris. Sebab, perjalanan untuk mengklaim titel juara masih teramat panjang. "Kami butuh kesinambungan motivasi dan tekad untuk terus berada di jalur kemenangan."

Dengan hasil ini Chelsea masih bertahan di posisi empat klasemen dengan perolehan 34 poin. The Blues tertinggal delapan poin dari Manchester City di urutan pertama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA