Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Gattuso Lega Gonzalo Higuain Kembali

Ahad 09 Dec 2018 16:21 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP/Antonio Calanni
AC Milan membutuhkan Higuain sebagai tumpuan di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso girang striker Gonzalo Higuain bisa beraksi lagi untuk lanjutan Serie A Italia. Pemain asal Argentina itu harus absen dua pertandingan sebelumnya saat Milan melawan SS Lazio dan Parma karena hukuman kartu merah.

Higuain menuai kartu merah saat melawan mantan klubnya, Juventus, tiga pekan lalu. "Higuain pemain penting kami musim ini. Kami akan memanfaatkan segala kemampuannya lagi," kata Gattuso dikutip dari laman resmi Milan, Ahad (9/12).

Banyak spekulasi tentang Higuain pascakartu merah saat melawan Bianconeri. Ada rumor menyebutkan pemain berjuluk El Pipita itu akan kembali ke Juventus akhir musim ini. Tapi Higuain sendiri sudah membantah rumor tersebut. Ia akan tetap bertahan di AC Milan untuk waktu lama.

Status mantan pemain SSC Napoli dan Real Madrid itu belum seutuhnya milik AC Milan. I Rossoneri baru membayarnya ke Juventus 18 juta euro. Il Diavolo Rosso harus menyetorkan sisanya 36 juta euro lagi supaya bisa mempermanenkan Higuain di San Siro. Milan tidak bisa membeli tunai Juli lalu karena masih dalam pengawasan finansial fairplay (FFP).

Milan membutuhkan Higuain sebagai tumpuan lini depan. Pemain 30 tahun itu sejauh ini sudah mencetak tujuh gol buat Milan dari 14 pertandingan di kompetisi Serie A dan Liga Europa.

Selama El Pipita absen, satu-satunya striker Milan yang tersisa hanya Patrick Cutrone. Hal itulah yang membuat manajemen Milan lewat Paolo Maldini dan Leonardo Araujo memburu Zlatan Ibrahimovic.

Senin (10/12) dini hari WIB nanti, Milan akan menjamu Torino di San Siro untuk lanjutan Serie A. Kehadiran Higuain positif buat Milan untuk mengamankan posisi empat besar.

Milan kini di urutan empat dengan nilai 25. Milan bisa menjauh dari kejaran SS Lazio di peringkat lima. Biancocelesti tertahan oleh tamunya Sampdoria 2-2 di Olimpico, dini hari tadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA