Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bek River Plate tak Sabar Bertemu Real Madrid

Senin 10 Dec 2018 15:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Jonatan Maidana (kanan).

Jonatan Maidana (kanan).

Foto: EPA-EFE/SILVIO AVILA
Skuat La Banda lolos ke Piala Dunia Antarklub sebagai wakil dari Amerika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Usai meraih gelar juara Copa Libertadores, River Plate bakal menjalani agenda lanjutan. Skuat La Banda lolos ke Piala Dunia Antarklub sebagai wakil dari Amerika Selatan.

Baca Juga

Di turnamen tersebut, River menghadapi jawara-jawara setiap konfederasi. Salah satu calon lawan Los Millonarios adalah Real Madrid.

Bek River Plate, Jonatan Maidana, tak sabar bertemu Madrid. "Sekarang kami pergi (ke Piala Dunia Antarklub) untuk Real Madrid," kata pesepakbola 33 tahun, dikutip dari Four Four Two, Senin (10/12).

Sebenarnya River dan El Real belum pasti bertemu. Keduanya masih harus melewati fase semifinal. Namun seperti biasa, jawara Amerika Latin dan Eropa berpotensi besar, lolos ke partai puncak. 

Pada kesempatan serupa, Maidana mengutarakan perasaannya usai menjuarai Copa Libertadores. River Plate menumbangkan Boca Juniors 3-1, pada leg kedua final yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid, Senin (10/12) dini hari WIB. Dengan demikian, skuat polesan Marcelo Gallardo unggul agregat 5-3.

"Kami memenangkan final yang adil. Sekarang kami merayakan pencapaian ini," ujar Maidana.

Pada leg perdana di markas Boca, tercipta skor 2-2. Seharusnya leg kedua berlangsung di El Monumental, Buenos Aires, kandang River. 

Ulah tak terpuji pendukung River yang melempari bus pemain Boca membuat partai di El Monumental urung dilangsungkan. Conmebol kemudian memutuskan leg kedua partai puncak Copa Libertadores dimainkan di Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA