Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Foden Perpanjang Kontrak di Man City Sampai 2024

Selasa 11 Dec 2018 06:12 WIB

Red: Israr Itah

Phil Foden

Phil Foden

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Secara keseluruhan, Foden telah tampil sebanyak 13 kali sepanjang musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tengah Phil Foden menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima setengah tahun. Kontrak baru ini akan membuatnya bertahan sampai musim panas 2024 bersama Manchester City.

Seperti dikutip dari Guardian, Selasa (11/12), pemain berusia 18 tahun tersebut telah masuk skuat inti the Citizens pilihan pelatih Pep Guardiola. Ia terakhir tampil akhir pekan lalu ketika City takluk 0-2 dari tuan rumah Chelsea.

Secara keseluruhan, Foden telah tampil sebanyak 13 kali sepanjang musim ini. Guardiola tampaknya puas serta sering memuji permainan Foden.

Txiki Begiristain, direktur olahraga Manchester City berujar,"Kami senang telah mengikat Phil untuk lima setengah tahun ke depan. Ia pemain sangat berbakat, lahir serta besar di Kota Manchester, tempat ia ingin bermain sepak bola. Di bawah Pep dan bersama pemain di sekitarnya, ia mempunyai peluang sangat besar untuk berkembang."

Perpanjangan kontrak Foden akan memupus kekhawatiran bahwa ia akan meninggalkan City demi untuk mendapatkan tempat sebagai pemain utama di klub lain, seperti yang dilakukan Jadon Sancho. Sancho adalah pemain seusia Foden di Manchester City dan pada Agustus tahun lalu bergabung dengan Borussia Dortmund.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA