Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Peringkat Dunia Daud Yordan Turun

Selasa 11 Dec 2018 23:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Daud Yordan

Daud Yordan

Foto: dok. Istimewa
Ia masih menjadi satu-satunya petinju Indonesia yang masuk peringkat dunia

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Petinju nasional pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram), Daud Yordan, mengalami penurunan peringkat di WBA. Ini setelah Daud Yordan mengalami kekalahan dari petinju Inggris, Anthony Ceolla, bulan lalu.

"Peringkat dunia saya memang turun tetapi tidak masalah karena masih berada di lima besar dunia dan saya menjadi satu-satunya petinju Indonesia yang masuk peringkat dunia," kata Daud Yordan, Selasa (11/12).

Daud menyebutkan, sekarang ini di WBA ia ada di posisi empat. Artinya ia masuk daftar peringkat keempat di kelas ringan WBA. Sebelum bertarung melawan Anthony Crolla, Daud Yordan menempati peringkat kedua, sedangkan Crolla menempati peringkat keempat.

Super Champions WBA di kelas ringan dipegang petinju Ukraina Vasyl Lomachenko. Sedangkan petinju Venezuela Jorge Linares menempati peringkat pertama. "Saya dan Linares sama-sama masuk daftar penantang," kata petinju dengan rekor bertarung 33 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah.

Lima besar petinju yang masuk daftar penantang dunia kelas ringan adalah Jorge Lineres (Venezuela), disusul Anthony Crolla (Inggris), ketiga Evens Pierre (Haiti), keempat Daud Yordan (Indonesia), dan kelima adalah Emiliano Marsili (Italia).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA