Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Persib Segera Evaluasi Internal, Bagaimana Nasib Gomez?

Rabu 12 Dec 2018 06:44 WIB

Red: Hazliansyah

Pemain Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) dan pelatih Persib, Mario Gomez di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/11).

Pemain Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) dan pelatih Persib, Mario Gomez di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajemen masih menutup rapat apakah akan kembali memakai jasa Mario Gomez atau tidak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajemen Persib Bandung dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi internal terhadap hasil yang diraih Maung Bandung selama mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

"Kami nanti dari manajemen akan mengadakan evaluasi terlebih dahulu, evaluasi secara menyeluruh, baik kinerja pelatih maupun pemain. Rapornya itu akan kita nilai," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono.

Dari evaluasi itu, manajemen nantinya akan mengambil keputusan untuk mempersiapkan kompetisi musim depan. Salah satunya menentukan sosok pelatih.

Akan tetapi, manajemen masih menutup rapat apakah akan kembali memakai jasa Mario Gomez sebagai pelatih kepala atau memutus kerja sama.

"Sabar dulu, tunggu nanti hasil rapat internal PT PBB. Setelah itu, nanti baru ada kepastian dan kejelasan," kata Kuswara.

Menurut dia, Gomez dikontrak dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Di musim pertamanya, Gomez mampu melampaui target manajemen, yakni Persib finis minimal di posisi lima besar.

Bahkan, Persib sempat cukup lama menjadi pemuncak klasemen. Tapi, Persib dihadang banyak ujian hingga akhirnya tergelincir dari puncak klasemen dan hanya bisa finis di peringkat keempat.

Soal kinerja Gomez, Kuswara tidak mau buru-buru memberikan penilaian. Ia ingin penilaian itu dibahas di internal manajemen sebelum diumumkan ke publik.

"Intinya begini, nanti kami akan menilai secara menyeluruh (melakukan evaluasi). Kita tidak bisa hanya memandang dari satu sudut, kita harus melakukan penilaian secara menyeluruh," ujar Kuswara.

Kuswara belum bisa memastikan kapan persisnya evaluasi digelar. Sebab, saat ini para petinggi Persib masih memiliki kesibukan masing-masing.

"Sabar dulu lah. Pokoknya di kurun waktu bulan Desember ini kami akan mengadakan evaluasi," kata Kuswara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA