Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Wijnaldum Sebut Liverpool Bukan Tim yang tak Terkalahkan

Kamis 13 Dec 2018 10:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dibayangi bek Napoli Kalidou Koulibaly (kanan) pada laga Grup C Liga Champions antara Liverpool melawan Napoli  di stadion Anfield, Liverpool, (12/12) dini hari.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dibayangi bek Napoli Kalidou Koulibaly (kanan) pada laga Grup C Liga Champions antara Liverpool melawan Napoli di stadion Anfield, Liverpool, (12/12) dini hari.

Foto: Dave Thompson/AP
Liverpool akan menghadapi Manchester United di akhir pekan nanti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris dalam 16 pertandingan. Liverpool saat ini memenangkan 13 laga dan imbang tiga kali, yang membawa mereka memimpin sementara klasemen menyusul kekalahan Manchester City oleh Chelsea.

Meski demikian, Georginio Wijnaldum menegaskan timnya tidak merasa tak tersentuh. Ia menilai, pertandingan akhir pekan nanti melawan Manchester United bisa menyebabkan masalah bagi timnya.

"Tak terkalahkan? tidak, tidak juga. Kami tahu tidak boleh kehilangan pertandingan dan bahkan memenangkannya," ujar Wijnaldum, dikutip dari Sky Sports, Kamis (13/12).

Pemain internasional Belanda tersebut sadar bahwa timnya harus terus menampilkan perfoma yang baik setiap pekan untuk mempertahankan posisi. Apalagi, Liverpool punya manjer yang selalu berada di lapangan bersama pemain.

"Saya tidak pikir kami tidak terkalahkan," ujar dia.

Ia tidak ingin Liverpool seperti Manchester United, yang mengalami masa sulit sejak awal musim. Sebab setiap tim bisa saja mengalami musim yang buruk kapan pun itu. Menurut Wijnaldum, setahun sebelum bergabung dengan the Reds, Liverpool finis di peringkat ke-8.

"Jadi hal semacam itu bisa terjadi. Itu bukan berarti mereka bukan tim yang baik dengan pemain yang bagus," ucap Wijnaldum.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA