Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Phil Jones Buat Rekor Memalukan Sebagai Pemain MU

Kamis 13 Dec 2018 14:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Phil Jones

Phil Jones

Foto: EPA/PETER POWELL
Bek berusia 26 juga melakukan hal yang sama pada November 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Manchester United (MU) harus mengakui keunggulan tuan rumah Valencia pada matchday terakhir Grup H Liga Champions yang berlangsung di Stadion Mestalla, Kamis (13/12) dini hari WIB. Bermain di markas Los Che, MU takluk 1-2.

Baca Juga

Menurut catatan Opta, bek tengah Phil Jones merupakan pemain MU yang mencetak gol bunuh diri terbanyak bagi tim selama mentas di Liga Champions. Sebelumnya, bek berusia 26 juga melakukan hal yang sama pada November 2011 saat berjumpa Benfica.

Gol bunuh diri Jones dianggap cukup konyol. Sebab, ia yang tengah mengawal Mitchy Batsuayi justru menendang bola ke arah gawang MU yang tak dapat diantisipasi Sergio Romero.

Beberapa mantan pemain MU pun menilai the Red Devils tampil buruk untuk urusan bertahan di Stadion Mestalla. Tentu hal itu patut diperbaiki Jose Mourinho jika timnya ingin terus bertahan di Liga Champions musim ini.

Dalam laga ini, Carlos Soler mencatat namanya di papan skor pada menit ke-17. Valencia menjaduh setelah Phil Jones mencetak gol bunuh diri pada menit ke-47. Iblis Merah baru bisa menyamakan kedudukan melalu penyerang muda Marcus Rashford pada menit ke-87. Namun skor akhir tetap 2-1 untuk keunggulan Valencia.

Hasil itu tak mempengaruhi posisi MU yang telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengoleksi 10 poin di bawah Juventus. Namun, ini menambah catatan buruk pasukan Jose Mourinho yang tampil kurang meyakinkan dalam perebutan Si Kuping Besar musim ini. Pada laga pertama melawan Valencia, the Red Devils juga gagal mengantongi kemenangan setelah meraih hasil imbang 0-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA