Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Gattuso Ingin Milan Tunjukkan Mentalitas di Piraeus

Kamis 13 Des 2018 15:21 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Milan akan melawan Olympiakos di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Jumat (14/12).

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyebut pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H Liga Europa antara timnya melawan Olympiakos akan menjadi ujian mental buat semua pasukan I Rossoneri. Milan akan melawan Olympiakos di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Jumat (14/12) dini hari WIB. Milan harus menghindari kekalahan pada laga ini supaya lolos ke babak 32 besar. 

Baca Juga

"Markas Olympiakos akan memberikan atmosfer menyeramkan buat Milan. Kami harus memeragakan kualitas tinggi dan kekuatan mental supaya tidak kecolongan dari lawan," kata Gattuso, dikutip dari laman resmi Milan, Kamis (13/12).

Milan saat ini duduk di peringkat dua Grup H dengan nilai 10. Milan hanya unggul tiga angka dari tim berjuluk (Merah-Putih) akan mereka hadapi nanti. 

Jika Milan kalah, poin mereka akan disampai Olympiakos dan mereka akan berhitung head to head. Sementara satu tiket lolos dari Grup H sudah diamankan wakil Spanyol Real Betis yang sudah mengantongi 11 poin. 

Gattuso sudah mempelajari gaya bertanding Olympiakos. Salah satu yang diamati mantan kapten Milan itu saat Olympikcos membuat Milan kesulitan di San Siro beberapa bulan lalu. Ketika itu, Rossoneri memang menang 3-1 pada akhir laga. Tapi Milan dibuat kesulitan mengembangkan permainan karena tim arahan pelatih Pedro Martins andal dalam penguasaan di lapangan tengah. 

Untungnya playmaker kaya pengalaman Yaya Toure tidak lagi bersama Olympiakos. Gelandang asal Pantai Gading tersebut hengkang lebih cepat dari Karaiskakis.

Gattuso menginformasikan salah satu gelandang sayap andalannya Suso Fernandez diragukan bisa tampil di laga nanti. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera ringan usai melawan Torino di Serie A akhir pekan lalu. Sebagai gantinya, Gattuso akan menempatkan Samu Castillejo di sektor sayap kanan. 

"Suso ada masalah fisik. Saya lihat dulu perkembangannya," ujar Gattuso.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA