Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Gol Penalti Icardi Antar Inter Raih Kemenangan Atas Udinese

Ahad 16 Dec 2018 02:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Kemenangan tersebut membuat Inter mantap di peringkat ketiga klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi dengan menang tipis 1-0 atas Udinese di Giuseppe Meazza, Ahad (16/12). Inter menang lewat penalti dari Mauro Icardi di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Inter mantap di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 32 poin, dan menempel Napoli di posisi kedua dengan jarak 3 poin.

Jalannya pertandingan

Main di Giuseppe Meazza Nerazzuri tampil menekan sejak awal pertandingan. Icardi sudah mendapatkan peluang emas lebih dulu setelah mendapatkan umpan dari tendangan sudut.

Akan tetapi, sundulannya masih melebar dari gawang di menit ke-22. Di menit ke-43, giliran Keita hampir membuat kubu tuan rumah unggul.

Setelah melewati dua hadangan pemain Udinese, Keita melakukan tendangan voli. Namun kiper Udinese, Musso mampu mengamanan gawangnya dengan baik. Memasuki babak kedua, giliran tim tamu yang mengancam.

Di menit ke-50, Mandragora mengancam gawang Inter setelah menerima umpan datar Fontana di depan gawang. Namun upayanya masih membuat bola terlalu tinggi. Berselang 15 menit kemudian, giliran Inter yang mencoba menceta gol.

Keita yang memberikan umpan kepada Icardi di kotak penalti. Namun pemain internasional Argentina tersebut gagal menciptakan gol. Beruntung bagi Inter, yang mendapatkan hadiah penalti setelah wasit melihat Video Assistance Refree (VAR) di menit ke-74. 

Icardi yang menjadi algojo dalam tendangan penalti mampu membawa timnya unggul 1-0. Tendangan ala Panenka mampu menipu Musso untuk mengkornversi tendangannya menjadi gol. Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA