Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

The Jakmania Pesta Tanpa Pahlawan Kemenangan

Ahad 16 Dec 2018 05:36 WIB

Red: Citra Listya Rini

Sejumlah pesepak bola Persija bersama ofisial mengikuti pawai Persija Juara di Jalan MH.Thamrin, Jakarta, Sabtu (15/12).

Pendukung Persija mengikuti pawai Persija Juara di Jalan MH.Thamrin, Jakarta, Sabtu (15/12).

Foto:
Pawai Kemenangan Persija tanpa Kehadiran Marko Simic.

Pesta tetap Meriah Meski Super Simic Absen

Persija memang berjuang keras untuk kembali merasakan juara Liga 1. Macan Kemayoran menanti selama 17 tahun hingga akhirnya memastikan diri sebagai juara Liga 1 2018 seusai mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, akhir pekan lalu.

 

Dua gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-17 dan 60 ke gawang Mitra Kukar. Pemain asal Kroasia itupun menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran. 

 

Simic menjadi mesin gol Persija di Liga 1 musim ini. Mantan pemain Melaka United itu menyumbangkan 18 gol meskipun tak menjadi top skorer Liga 1 dengan koleksi gol tersebut. Total 29 gol dicetak Simic buat Persija pada tahun ini. Meski baru semusim di Persija, Simic sudah mampu mempersembahkan gelar juara Liga 1.

 

Sayang, sosok yang dicari-cari para the Jakmania itu tak terlihat batang hidungnya di Balai Kota. Media Officer Persija Eko Yudiono mengatakan, Simic dan pemain asing lainnya sudah pulang kampung. Hanya sosok Renan da Silva satu-satunya pemain asing yang nongol di Balai Kota. Pesta kemenangan pun tanpa pahlawan kemenangan alias Super Simic. 

 

photo

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic melakukan seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga Liga 1 2018 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12).

 

Namun, absennya Simic tak mengurangi kemeriahan pesta Persija dan the Jakmania. Ini mengingat kapten andalan, Ismed Sofyan dan pemain veteran kebanggaan Persija, Bambang Pamungkas (BP) hadir. Pelatih Stefano Cugarra juga menghadiri hajatan Persija dan the Jakmania di Balai Kota.

 

Di hadapan the Jakmania, Ismed dan BP berbagi kebahagiannya. "Alhamdulillah penantian selama 17 tahun sejak 2001 tercapai. Sekarang kita sudah juara. Sebagai pemain saya ucapkan terima kasih atas dukungan kalian selama ini,” kata Ismed.

 

Pemain veteran berusia 39 tahun itu mengatakan, tahun ini bukanlah tahun yang mudah buat Persija. Ini mengingat Macan Kemayoran tidak memiliki stadion bertanding. Persija pun harus bergonta-ganti kandang saat menjamu lawannya di kompetisi Liga 1 2018. 

 

Selepas kemenangan, Persija dijanjikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal segera memiliki stadion kelas dunia. Bahkan, the Jakmania bakal diajak mengikuti proses groundbreaking stadion baru tersebut. 

 

The Jakmania memang selalu menagih janji gubernur terpilih terkait rencana pendirian stadion. Sosok yang ditagih pun dengan tegas menjawab bakal segera melunasinya secara langsung di hadapan the Jakmania. Lagu We Are the Champions pun berkumandang menutup gelaran pesta Persija di Balai Kota.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA