Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Juventus Masih Jadi Penguasa di Turin Usai Bekuk Torino

Ahad 16 Des 2018 04:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Juventus vs Torino

Juventus vs Torino

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus tak terkalahkan dalam derbi Turin sejak April 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus masih menjadi penguasa di Turin, setelah melanjutkan rekor tak terkalahkan dalam derbi Turin sejak April 2015. Cristiano Ronaldo cs menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di stadion Olimpico di Torino, Ahad (16/12).

Gol penalti Ronaldo tersebut juga membuat rekor tak terkalahkan di Liga Italia dalam 16 pertandingan berlanjut. Kemenangan itu juga membuat posisi mereka di puncak klasemen semakin tak terbentung.

Jalannya pertandingan

Sepanjang babak pertama, hampir tidak ada peluang emas yang diciptakan kedua tim. Baik Juve maupun Torino terlihat berhati-hati untuk bermain terbuka.

Baru di babak kedua keduanya mulai berani menyerang. Di Menit ke-55, Matuidi mendapatkan peluang yang cukup baik. Menerima umpan di kotak penalti, tendangan first-time-nya masih dapat dihalau Ichazo.

photo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Petaka datang bagi Torino di menit 69. Backpass yang kurang sempurna dari Zaza disambar oleh Mandzukic. Namun, Ichazo yang masuk menggantikan Sirigu justru malah menjatuhkan Mandzukic yang berbuah penalti. Cristiano Ronaldo mengambil peran sebagai eksekutor dalam penalti tersebut. 

Ichazo sebenarnya mampu membaca arah tendangan Ronaldo. Namun bola yang ditepisnya masih tetap masuk ke gawang. 1-0 Juve memimpin.

Tak lama berselang, sebenarnya Juventus mampu menggandakan keunggulan lewat Mandzukic. Namun setelah melihat VAR, wasit menganulir gol tersebut karena penyerang Kroasia itu dianggap sudah pada posisi offside. Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA