Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Menang Atas Udinese, Inter Lupakan Kegagalan Liga Champions

Ahad 16 Dec 2018 11:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Striker Inter Milan, Mauro Icardi mengeksekusi penalti pada laga Serie A lawan Udinese di Giuseppe Meazza, Ahad (16/12) dini hari WIB.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi mengeksekusi penalti pada laga Serie A lawan Udinese di Giuseppe Meazza, Ahad (16/12) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Antonio Calann
Inter mengalahkan Udinese pada laga pekan ke-16 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan meraih kemenangan penting atas Udinese pada pekan ke-16 Liga Serie A Italia. Skor 1-0 untuk Nerazzurri terjadi di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (16/12) dini hari WIB.

Mauro Icardi menjadi pencetak gol tunggal untuk timnya. Icardi melepaskan sepakan penalti ala panenka pada menit ke-76, merobek jala Juan Musso.

Hasil tersebut tidak hanya memantapkan posisi Inter di tiga besar klasemen sementara Serie A. Tapi, skuat biru hitam memiliki pelampiasan positif usai gagal lolos ke babak knock out Liga Champions.

"Kami bisa melupakan Liga Champions dengan memenangkan pertandingan-pertandingan lanjutan. Kami ingin mengakhiri 2018 dengan cara terbaik yang bisa kami lakukan," ujar bomber berkebangsaan Argentina kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Icardi mengakui kekecewaan di Eropa masih terasa. Tapi tantangan di liga domestik juga sama pentingnya.

Inter Milan tetap membuka asa bersaing dengan Juventus. Dengan mengantongi 32 poin, La Beneamata tertinggal 14 angka di belakang Juve di singgasana.

Pada kesempatan ini, Icardi menyinggung keputusannya menendang penalti ala panenka. Ia mengaku sudah berpikir matang-matang sebelum mengambil tindakan tersebut.

"Saya sudah mengambil penalti dengan berbagai cara, jadi saya memutuskan ini waktu yang tepat (panenka). Yang terpenting, terjadi gol," ujar kapten La Beneamata berusia 25 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA