Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Kontra Udinese, Dua Pemain Inter Dapat Pujian dari Spalletti

Ahad 16 Dec 2018 12:10 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Foto: EPA/Fabio Murru
Inter menang tipis 1-0 atas Udinese pada laga pekan ke-16 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti memuji dua pemainnya Joao Mario dan Mauro Icardi usai sukses mengalahkan Udinese di San Siro 1-0 pada Ahad (16/12) dini hari WIB tadi. Menurut Spalletti, keduanya telah menjadi kunci kemenangan Inter atas Zebra kecil.

Icardi menjadi penentu kemenangan Inter lewat eksekusi penalti pada menit ke-76. Sementara, Mario memainkan peranan sebagai gelandang bertahan yang tiada kenal lelah bertugas membendung serangan lawan di lini tengah.

"Icardi striker sempurna. Dia adalah yang selalu kami butuhkan setiap kali dalam tekanan," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia, Ahad (16/12).

Gol ke gawang Udinese menggenapkan jumlah gol Icardi jadi sembilan buat Inter di Serie A musim ini. Icardi hanya tertinggal dua gol dari Krzysztof Piatek dan Cristiano Ronado yang memimpin daftar top skorer sementara Serie A. Di atas Icardi juga ada Ciro Immobile dengan catatan 10 gol.

Mario mendapat pujian karena dinilai telah menjawab tantangan dari pelatih. Mario musim ini baru kembali dari masa pinjaman di West Ham United musim lalu. Mario harus berjuang keras mendapatkan kepercayaan Spalletti di awal musim. Pemain timnas Portugal itu tercatat baru tampil enam pertandingan di Serie A.

Namun tadi, Spalletti memberinya kepercayaan mengisi starting line up dan ia menjalankan tugas sesuai dengan arahan pelatih. "Mario pemain yang tidak pernah lelah. Dia telah membuktikan dan selalu bekerja keras," ujar Spalletti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA