Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Penampilan Sempurna Liverpool di Mata Klopp

Senin 17 Dec 2018 08:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Torehan tiga poin dari MU pada pekan ke-17 ini bawa Liverpool ke puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku, permainan yang ditampilkan anak-anak asuhnya kala melibas Manchester United (MU), 3-1, Ahad (16/12) malam WIB, merupakan performa terbaik Liverpool sejak dirinya resmi menukangi The Reds pada 2015. Torehan tiga poin pada pekan ke-17 ini membawa Liverpool kembali menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liverpool kini mengantongi 45 poin, unggul satu poin dari Manchester City. Lewat gol pembuka yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-24, Liverpool mampu unggul.

Namun, United bisa membalas lewat torehan Jesse Lingard pada menit ke-33 usai memanfaatkan kesalahan kiper Liverpool, Allison. Kendati begitu, lewat dua gol yang dicetak Xherdan Shaqiri pada menit ke-73 dan 80, Liverpool mampu memastikan kemenangan atas MU.

''Kami mengawali laga itu dengan brilian. Itu menjadi salah satu penampilan terbaik kami sejak saya berada di Liverpool. Bagaimana kami bermain benar-benar nyaris sempurna. Kami mengalirkan bola ke area yang tepat dan bermain di belakang lini belakang mereka,'' kata Klopp seperti dikutip ESPN, Senin (17/12).

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, berhasil mencatatkan keunggulan pada setengah jam pertama laga merupakan langkah yang tepat buat anak-anak asuhnya. Meski sempat kehilangan kendali permainan saat MU mampu menyamakan kedudukan, namun secara perlahan The Reds berhasil kembali mengambil alih jalannya laga.

Klopp pun mengaku sempat khawatir saat pelatih MU Jose Mourinho memasukkan Marouane Fellaini pada babak kedua. Pasalnya, gelandang asal Belgia itu dikenal piawai dalam bola-bola udara. ''Tapi, ternyata kami bisa meredam dia dan bermain dengan baik. Akhirnya kami bisa kembali tampil dominan, dan dua gol Shaqiri menutup laga. Itu permainan yang bagus dan kemenangan yang pantas kami dapatkan,'' jelas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA