Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Klopp Puji Penampilan Fabinho

Senin 17 Dec 2018 14:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Fabinho

Fabinho

Foto: Twitter Liverpool FC
Bersama Wijnaldum dan Keita, Fabinho mampu meredam para pemain tengah MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp memberikan pujian kepada gelandang tengah Fabinho saat timnya menang 3-1 atas Manchester United (MU), Senin (17/12) dini hari WIB tadi. Tanpa mengesampingkan para pemain lain, Klopp menilai Fabinho bermain sangat baik saat meredam rival bebuyutannya di Stadion Anfield.

"Dia (Fabinho) luar biasa, benar-benar luar biasa," ujar Klopp dilansir Fourfourtwo, Senin (17/12).

Klopp mengusung formasi 4-3-3 dengan mengandalkan duet bek tengah Virgil Van Djik dan Dejan Lovren. Sedangkan, lini tengah paling disorot yakni Fabinho, Naby Keita, serta Georginio Wijnaldum. Ketiganya mampu meredam pemain-pemain tengah MU.

Fabinho yang menyumbangkan satu assist bagi terciptanya gol pertama Sadio Mane. Klopp mengaku eks pemain AS Monaco itu bermain di level tertinggi.

"Itulah yang saya percayai. Ini adalah hati dan jiwa dari permainan yang kami butuhkan. Dan selama kami bisa melakukan perubahan, maka kami akan lakukan hal tersebut," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund.

Tiga gol the Anfield Gank hadir melalui Sadio Mane menit ke-24 dan dua gol pemain pengganti Xherdan Shaqiri pada menit ke-73 dan 80. Sedangkan satu gol MU dicatat Jesse Lingard pada menit ke-33.

Berkat hasil ini Liverpool kembali menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 45 poin, unggul satu poin dari Manchester City. Sementara, MU tertahan di posisi enam dengan mengemas 26 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA