Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Faktor Klopp Dapat Untungkan Liverpool Lawan Muenchen

Selasa 18 Dec 2018 01:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Klopp mengawali kiprah kepelatihan bersama FSV Mainz 05 di Jerman pada 2001.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal berjumpa raksasa Bundesliga Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Legenda the Reds Ian Rush menyebut, pengalaman pelatih Juergen Klopp menangani tim Jerman dapat menguntungkan the Anfield Gank.

Baca Juga

Klopp mengawali kiprah kepelatihan bersama FSV Mainz 05 di Jerman pada 2001. Namun, karier Klopp baru dipandang sebagai pelatih jempolan kala membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2012/2013 silam.

"Ya, itu akan menjadi keuntungan. Dia tahu semua tentang tim Jerman, dan dia akan melakukan pekerjaan rumahnya," kata Rush dikutip Four Four Two, Senin (17/12).

Selain bermaterikan pemain-pemain bintang seperti Robert Lewandowski, Frank Ribery, dan James Rodriguez, Bayern juga dianggap sebagai pesaing kuat dalam sejarah turnamen Si Kuping Besar. Tim dengan julukan Die Roten sama-sama mengemas lima gelar Liga Champions bersama Liverpool.

Meski begitu, Rush menilai the Kop diuntungkan dengan tampil lebih dahulu pada leg pertama 16 besar. "Kami harus mengambil keuntungan dari hal itu," sambung dia.

Lebih lanjut, pria asal Wales berharap mantan timnya dapat mengulang kisah manis seperti gelaran Liga Champions musim lalu. Meski pun, Mohamed Salah cs  kalah di final oleh Real Madrid. "Saya berpikir seperti itu."

Perlu dicatat bahwa rekor Klopp saat berjumpa Bayern tak begitu mengkilap. Total ia telah bertemu FC Hollywood sebanyak 29 kali dan hanya mengemas sembilan kemenangan, 16 kekalahan, serta empat lainnya imbang. Akan tetapi, saat itu Muenchen dipoles oleh pelatih berbeda.

Tapi, Liverpudlian boleh optimistis mengingat Merseyside Merah memiliki catatan yang cukup baik ketika bentrok melawan Bayern, sekali menang, satu kalah, serta tiga berakhir seri.

Disamping itu, armada Niko Kovac tengah berada dalam performa buruk di pentas domestik. Hal yang berbeda ketika disandingkan dengan Liverpool musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA