Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Demi Final di Markas Sendiri, Atletico Usung Misi Bekuk Juve

Selasa 18 Dec 2018 14:09 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menendang penalti.

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann menendang penalti.

Foto: EPA-EFE/R Garcia
Presiden Atletico tak peduli dengan nama besar klub raksasa Serie A Italia itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo antusias melihat hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Wakil Spanyol itu bertemu Juventus.

Cerezo optimistis Los Colchoneros bisa menumbangkan Si Nyonya Tua. Ia tak peduli dengan nama besar klub raksasa Serie A Italia itu.

"Ini bukan pertama kalinya kami melawan mereka dan kami bisa menang," kata tokoh berusia 70 tahun kepada AS dikutip dari Football Italia, Selasa (18/12).

Pernyataan Sang Presiden merujuk pada hasil penyisihan grup 2014/2015. Saat itu dalam dua pertemuan, Atletico unggul agregat 1-0.

Ada motivasi lain yang membuat Antoine Griezmann dan rekan-rekan bersemangat. Faktor pendorongnya yakni final kali ini berlangsung di markas Los Rojiblancos, stadion Wanda Metropolitano.

Cerezo menegaskan kubunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Caranya, dengan melewati setiap lawan hingga masuk ke tahap puncak. "Sebuah insentif bagi kami, ketika final dipertandingkan di stadion kami," ujar sosok yang juga produser film itu.

Kubu Juventus kian berkembang. Banyak perubahan yang terjadi dibandingkan skuat tiga tahun silam. Salah satunya saat ini Juve diperkuat eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang paham betul permainan Atletico.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA