Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Gattuso Tuntut Kedewasaan Gonzalo Higuain

Selasa 18 Dec 2018 14:27 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
AC Milan tidak pernah terlalu membebani Higuain dengan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengatakan dirinya baru saja berbicara secara pribadi dengan striker Gonzalo Higuain. Gattuso menjalankan tugasnya sebagai pelatih, yakni harus paham persoalan yang dihadapi pemainnya.

Gattuso merasa penampilan Higuain menurun sejak November lalu. Terakhir bomber asal Argentina itu mencetak gol saat Milan melawan Sampdoria akhir Oktober lalu. Setelah itu, keran gol Higuain berhenti. Pemain yang dibeli dari Juventus itu baru mencetak lima gol buat Milan di Serie A Italia.

Inti pembicaraan Gattuso kepada el Pipita ialah meminta agar pemain 30 tahun itu menunjukkan kedewasaan di antara semua pemain Milan. Gattuso menyebut Milan tidak pernah terlalu membebani Higuain dengan gol.

"Saya sudah berbicara dengan Gonzalo. Dia sangat kecewa karena penampilannya menurun. Saya bilang, kalau Milan butuh pengalaman dan kedewasaan Higuain. Bukan gol," kata Gattuso dikutip dari Calciomercato, Selasa (18/12).

photo

Gennaro Gattuso


Higuain merasa terbebani karena banderolnya cukup mahal saat didatangkan Milan Juli lalu. Ia dibeli seharga 54 juta euro dari Bianconeri. Milan baru menyetor 18 juta euro ke Juventus. Sisanya, 36 juta lagi akan dilunasi Milan akhir musim nanti.

Saat performanya menurun, ada isu menyebutkan Milan akan memulangkan el Pipita ke Juventus. Tapi manajemen Milan telah membantah itu.

Sekarang Gattuso pun menegaskan Higuain tetap bersama Milan dalam waktu yang lama. Gattuso akan memasang Higuain di posisi terdepan saat bertandang ke markas Bologna pada Rabu (19/12) dini hari WIB nanti. "Semua orang di Milan sangat menghargai Higuain," ujar dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA